Dialog interaktif RRI Medan, Kasubdit Penmas Polda Sumut Bahas Perkembangan Kamtibmas di Sumut

Sebarkan:

HMR (Sumut) - program rutin "Hallo Polisi" Dialog interaktif di Radio Republik Indonesia (RRI) Nusantara I Medan rabu sore menghadirkan nara Sumber Kasubbid penmas Bid humas Poldasu AKBP Dr. Herwansyah Putra, SH, M.Si dipandu oleh host Ziad Zidane. 

"alhamdulillah, sejumlah pemirsa berdialog interaktif dengan kita Mengajukan beberapa pertanyaan seputar perkembangan Kamtibmas di Jajaran Polda Sumatera Utara, telah kita jawab dengan didukung data yang akurat" Ujar Herwansyah didampingi Jamaluddin Dan Widodo staff Humas Poldasu. 

Salah Satu pertanyaan mendasar tetang apa itu Kamtibmas dijabarkan secara gamblang oleh mantan waka polres Pelabuhan Belawan itu. 

Untuk pertanyaan wilayah hukum mana yang tinggi tingkat kerawanan Kamtibmas di Sumut, Herwansyah menjelaskan, ranking tertinggi Satu bulan terakhir di Polrestabes Medan, di susul polres Labuhan Batu, Polres Pelabuhan Belawan, polres Asahan dan Polres Serdang Bedagei. 

Tingkat kerawanan relatif dapat dikendali sebab pihaknya secara rutin melakukan kegiatan pre entif, pre ventif sampai ke giat represif utk mengungkap pelaku Tindak pidana sesuai SOP yang berlaku di Kepolisian. 

Terkait pertanyaan pemirsa diberlakukannya pemutihan Pajak Kendaraan, Herwan menjelaskan, beberapa paket yang dibebaskan denda diantaranya denda PKB, BBNKB ke 2, denda BBNKB ke 2 tahun ke 5 Dan seterusnya Dan denda SWSWDKLLJ tahun yang lewat, Pemutihan mulai dilaksanakan 6 September sampai 30 November 2022. Alhamdulillah masih banyak masyarakat kita yang taat membayar Pajak Kendaraannya  

Kegiatan berlangsung lancar Dan mendapat response positive dari para pendengar RRI. 

 ( pid/bahar)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini