Danyonkav 6/NK : Prajurit Naga Karimata Siap Melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Kompi

Sebarkan:
HMR (Medan) - Untuk meningkatkan Kemampuan dan kesiapan tempur tingkat Kompi dalam tugas Operasi Lawan Insurjensi, Satuan Batalyon Kavaleri 6/ Naga Karimata (Yonkav 6/NK) akan melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Kompi di Sawit Seberang, Kabupaten Langkat, Sumut. 

Hal ini disampaikan Komandan Yonkav 6/NK, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara, S.I.P saat memaparkan Rencana Garis Besar pelaksanaan Latihan Taktis Tingkat Kompi (Lattis Ki) kepada Asisten Operasi Kasdam I/BB Kol. Inf Hindratno Devidanto di ruang Bina Yudha, Makodam I/BB, Kamis (01/09/2022). 

Danyonkav 6/NK Memaparkan bahwa pelaksanaan latihan Lattis Ki ini dilakukan dari tanggal 7 s.d 9 September, secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, guna memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik dan taktik bertempur dalam hubungan kompi Kavaleri di Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Dalam pelaksanaan Lattis Kompi ini, melibatkan 103 personel yang terdiri dari pendukung 11 orang, penyelenggara 13 orang dan pelaku sebanyak 79 orang. Tidak hanya itu, dalam Lattis Kompi ini juga menggunakan beberapa Senjata laras panjang, termasuk menurunkan 9 unit kenderaan tempur (Ranpur) Tank AMX 13 Non 105, empat Unit Tank AMX-13/APC, 9 Unit Truk Tranportasi ranpur, 4 Unit Truk Triton angkut Pasukan, 3 Unit Sepeda motor Trail hingga Satu Unit Ambulance. 

"Semoga Lattis tingkat Kompi ini dapat berjalan aman dan lancar, guna menjaga dan meningkatkan kemampuan serta kemahiran para Prajurit Naga Karimata untuk dapat mengoperasikan Ranpur secara Handal dan Profesional disetiap Tugas dalam Operasi Militer Selain Perang", pungkas Danyonkav.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini