Antisipasi Kelangkaan BBM, Kapolsek Tuntungan Monitoring SPBU

Sebarkan:
HMR (MEDAN) - Polsek Medan Tuntungan monitoring langsung ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di setiap SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) diwilayah hukumnya berikut kegiatan masyarakat dalam mengisi bahan bakar kendaraanya.

Polisi melakukan monitoring ke setiap SPBU, seperti halnya yang dilakukan Jajaran Polsek Tuntungan Polrestabes Medan yang mengecek ketersediaan BBM yang ada di wilayah Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumut, Rabu (31/8/2022).

Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Simanjuntak mengatakan kegiatan monitoring ini untuk mengecek ketersediaan BBM di SPBU agar selalu dalam keadaan mencukupi serta untuk memonitor masyarakat yang mengisi BBM agar tertib dan tidak terjadi antrian yang panjang.

"Kami monitoring setiap SPBU, ada dua SPBU di wilayah Tuntungan ini, untuk ketersediaan BBM sampai saat ini aman dan dapat terpenuhi," ungkapnya.

Masih Kata Iptu Christin, Secara Umum ketersediaan BBM di Tiap SPBU wilayah Kecamatan Medan Tuntungan terpenuhi dan tidak terjadi kelangkaan jenis BBM baik Pertamax, Pertalite dan Solar serta tidak terjadi antrian kendaraan memanjang.

Kapolsek menambahkan, Perlunya di antisipasi pembelian BBM Jenis Pertalite yang menggunakan Jerigen agar tidak di salahgunakan/penimbunan.

"Kami akan tindak tegas jika kedapatan adanya pembelian BBM bersubsidi misal Jenis Pertalite yang menggunakan jerigen agar tidak disalahgunakan atau terjadi penimbunan," tegasnya.

Lokasi SPBU yang berada diwilayah Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan sebanyak 5 SPBU diantaranya ; SPBU 14.201.1144 Jl. Jamin Ginting Kel. Sidomulyo, SPBU 14.201.128 Jl. Jamin Ginting Pokok Mangga Kel. Simpang Selayang, SPBU 14.2031.99 Jl. Jamin Ginting Km. 8 Kel. Mangga, SPBU 14.201.135 Jl. Flamboyan Raya Kel. Simpang Selayang dan SPBU 14.201.1157 Jl. Setia Budi Ujung Kel. Simpang Selayang.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan termasuk dalam menghadapi ketersediaan BBM, sampai saat ini di setiap SPBU keadaan BBM masih dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, pungkasnya.

Kegiatan monitoring ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Tuntungan didampingi PS Kanit Samapta Aiptu R. Karo-Karo, PS. Kanit Intelkam Aiptu MH. Manulang, Bhabinkamtibmas dan Unit Patroli Polsek Tuntungan.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini