Merdeka !! Muspika Kutalimbaru Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci Di TMP Lau Bekeri

Sebarkan:
 

HMR (Deli Serdang) - Memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan Ke - 77, Muspika Kecamatan Kutalimbaru mengelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Lau Bekeri di Jalan Glugur Rimbun pada Hari Selasa Tanggal 16 Agustus 2022 sekira pukul 23.00 Wib.

Diketahui, pelaksanaan kegiatan apel yang dipimpin Camat Kutalimbaru Rio Laka Dewa S.STP M.AP itu mendapat respon positif dari warga sekitar. Pasalnya dalam kegiatan itu anak sekolah dari SD impres Desa Sampe Cita, SD MTTQ, Methodist, SMP Negeri 2, SMP Gali agung, SD 105315 melaksanakan pawai api obor dengan diiringi Dramben dari Pesantren Daarul Arafah.  

Dalam kesempatan itu, selain Camat Kutalimbaru Rio Laka Dewa S.STP M.AP, turut hadir juga Sekcam Kutalimbaru Rudi Harmoko S.Sos.M.AP, DPRD Kabupaten Deli Serdang,Simon Sembiring, Kacap jari Pancur Batu, Rizaldi ilyas Hasibuan, Kapolsek Kutalimbaru AKP Kasir Nasution, Danramil Kutalimbaru Kap kav Gawah Ketaren, Kasi PEM Ika warti Perangin-angin, Kasi Kesos Zuraedah S Sos, Kasi Kebersihan Robet Surbakti SH, Kasi Trantip Sopian Tarigan SH, Pelaksana Tugas PMD Mesri Sibuea, Kasubag umum Inria Safitri S.Sos, UPT Kesehatan drg Sri Astuti Hariyani, UPT Pendidikan Ahmad Yanto SPD, UPT Pertanian Bahagia Keliat SP, KUA kecamatan Kutalimbaru M. Syahban Butar Butar S.ag, Staf Kantor Camat Kutalimbaru dan tenaga honorer, Babimkamtibmas se kec Kutalimbaru, Babinsa se Kecamatan Kutalimbaru, Kepala Desa se Kecamatan Kutalimbaru, Prangkat Desa se Kecamatan Kutalimbaru, Karang Taruna kec Kutalimbaru, Pemuda Pancasila kec Kutalimbaru Ketua Asli sembiring dan anggota, Ormas SPSI kec Kutalimbaru, Karang Taruna Desa Perpanden dan FKDM Kecamatan Kutalimbaru.

Saat dikonfirmasi, Camat Kutalimbaru, Rio Laka Dewa menjelaskan bahwa kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci adalah merupakan kegiatan Rutin setiap Tahunnya. Namun Dua Tahun terkahir tidak dapat dilaksanakan dikarenakan wabah Covid - 19. 

"Karena kondisi saat ini masih dapat teratasi. Untuk itu, kegiatan rutin Apel yang sempat tertunda ini kami laksanakan kembali. Hal ini dilaksanakan dengan harapan kegiatan ini dapat menggugah kembali semangat para pejuang yang kita lahirkan untuk menumbuhkan kepada masyarakat khususnya warga di Kecamatan Kutalimbaru," ujar Rio.

Kedepannya, lanjut Rio, kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini akan terus dilestarikan dan dilaksanakan ditahun - tahun berikutnya.

Disinggung soal kondisi Taman Makam Pahlawan yang sangat memperihatinkan, Camat mengaku telah menyurati agar Taman Makam Pahlawan di Rekapitalisasi. 

"Kalau tidak ada halangan, dalam Kurun waktu yang tidak lama lagi, mungkin Tahun depan, Taman Makam Pahlawan ini direkapitalisasi," Jelas Camat Kutalimbaru itu.

Sementara ditanya soal kondisi Jalan yang belum baik, Camat mengakui bahwa benar kondisi Jalan di Kecamatan Kutalimbaru masih sangat memprihatinkan. Untuk itu Camat menghimbau dan meminta agar seluruh elemen masyarakat baik itu pihak Swasta untuk berperan aktif turut mengambil bagian setidaknya untuk menambal lubang yang ada.

Ditempat yang sama, Kapolsek Kutalimbaru, AKP Kasir Nasution mengaku senang dengan kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci. Menurut Kasir, kegiatan tersebut merupakan hal positif yang harus terus dilakukan guna menumbuhkan jiwa dan semangat para pejuang kemerdekaan di kalangan Masyarakat.

"Semoga dengan terlaksana kegiatan Apel malam ini, Rasa Patriotisme dan Jiwa Pejuang tumbuh dan dilahirkan kembali didalam Kita," tutup AKP Kasir Nasution sembari menyerukan MERDEKA....

Adapun rangkaian kegiatan di makam pahlawan yakni penyambutan Ispektur Upacara memasuki lapangan upacara, Laporan perwira upacara kepada insepetur upacara, laporan komandan upacara, penghormatan kepada arwah pahlawan, pembacaan Naskah apel Kehormatan, peletakan karangan bunga ke Tugu makam Pahlawan Dari Camat Kutalimbaru dan Danramil. 

Secara keseluruhan, kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Lau Bekeri berjalan penuh Hikmah dan meriah.(Gung)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini