Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Gelar Upacara Bendera Peringatan HDKD ke-77 Tahun 2022

Sebarkan:
HMR (Padangsidimpuan) - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padangsidimpuan menggelar Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022 di lapangan Multiguna Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan, Jum,at (19/08/22).

Diketahui, upacara yang mengusung Tema “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK”, merupakan upacara yang pertama kalinya dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus, setelah sebelumnya peringatan Hari Dharma Karya Dhika dirayakan setiap tanggal 30 Oktober.

Hal ini sejalan dengan nomenklatur awal Kementerian Hukum dan HAM yang adalah Departemen Kehakiman pada Kabinet Presidensial yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia pertama Ir. Soekarno dan selanjutnya Prof. Dr. Mr. Soepomo diangkat sebagai Menteri Kehakiman pertama, yaitu pada tanggal 19 Agustus 1945.

Upacara Bendera ini merupakan puncak acara dari serangkaian kegiatan peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022 yang sudah dilaksanakan sejak bulan Juli lalu.

Sebagai Inspektur Upacara, Indra Kesuma A.Md IP SH MH membacakan Sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly, yang mengajak seluruh ASN di lingkungan Kemenkumham untuk menjadikan HDKD sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan intropeksi serta menyusun rencana tindak lanjut untuk mewujudkan Kemenkumham menjadi organisasi kelas dunia dan memiliki keunggulan kompetitif memasuki era 5.0.

“Pada momentum ini, saya berharap agar seluruh Insan Pengayoman bekerja dengan baik didasari tata nilai PASTI dan BerAKHLAK. Bekerja dengan ikhlas, tanpa pamrih dan cela, berikanlah pengabdian yang terbaik bagi masyarakat,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Menkumham RI mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran atas kerja keras dan pengabdiannya selama 77 Tahun Kemenkumham. 

“Semoga di usia ke-77 tahun ini, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk, kemudahan, perlindungan kepada kita semua, seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM dalam melanjutkan pengabdian bagi Masyarakat, Bangsa, dan Negara tercinta,” tutup Indra Kesuma. (Agung)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini