Ketua PPAD Sumut : Eratkan Silaturahmi dengan Keluarga Pejuang Kemerdekaan RI

Sebarkan:
HMR (Medan) - Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Sumut, Kolonel Cba Purn Ganda Simanjuntak, SSos, terus berupaya mengeratkan silaturahmi dengan segenap komponen bangsa yang ada, salah satunya dengan Keluarga Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia wilayah Kota Medan sekitarnya. 

Hal ini terlihat saat Kolonel Cba (Purn) Ganda Simanjuntak beserta jajaran pengurus PPAD Sumut, di antaranya Wakil Ketua II Badan Pertimbangan, Brigjen TNI Purn Gatot Eko Puruhito, Sekretaris, Kolonel Inf (Purn) Zukhriadi, Ketua Badan Pengawas, Kolonel Inf (Purn) RM Djuandi Mansyur, dan Bendahara, Kolonel Cku (Purn) M Siagian, menghadiri acara Silaturahmi Keluarga Pejuang Kemerdekaan RI yang digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut di Medan, Jumat (12/8/2022). 

Acara silaturahmi yang dirangkai dengan ramah tamah ini merupakan agenda tahunan Pemprov Sumut setiap menjelang dilangsungkannya peringatan HUT Kemerdekaan RI. 

Dalam acara itu, juga hadir Kapoldasu, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, Kabinda Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Plt Ketua LVRI Sumut, Kolonel Czi (Purn) Mardjono, unsur Forkopimda Sumut lainnya, mewakili DPRD Sumut, organisasi pejuang Sumut, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda.

Sebelum acara dimulai, Gubsu Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi bersama Ketua TP PKK Provsu, Ny Nawal Lubis terlihat menyambut dengan ramah dan gembira para tetamu yang menghadiri acara.

Dalam sambutannya, Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan rasa hormat, bangga dan terima kasih kepada para veteran yang telah memperjuangan kemerdekaan Indonesia dari belenggu penjajah.

Edy Rahmayadi juga menyampaikan, acara yang rutin digelar setiap tahun menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ini adalah bentuk apresiasi pemerintah kepada para veteran dan sesepuh yang karena pengorbanan tanpa pamrihnya telah menghadirkan iklim kemerdekaan bagi generasi penerus bangsa saat ini.

"Para veteran sudah kami anggap sebagai orang tua sendiri. Karenanya mohon beri masukan, saran dan doa kepada kami untuk bisa lebih baik membenahi Sumut yang kita cintai ini," ucap mantan Pangkostrad ke-37 ini.

Acara yang berlangsung khidmat ini juga diwarnai pemotongan tumpeng oleh Gubsu untuk diberikan kepada Plt Ketua LVRI Sumut dan para ketua organisasi pejuang Sumut lainnya. (Gung)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini