Demi Kesejahteraan Masyarakat Di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 123/Rajawali Buka Lahan Tidur

Sebarkan:
HMR (Papua) - Dalam Rangka mengantisipasi krisis Pangan dan membantu kesulitan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 123/RW membuka lahan Seputaran Pos Satgas yang nantinya akan ditanami bibit kebutuhan pokok.

Dalam keterangannya Di Pos Kotis Satgas Kamis, 21/07/2022. Dansatgas Pamtas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban menjelaskan bahwa kegiatan membuka lahan tidur ini dilakukan di seluruh Jajaran Pos satgas Yonif 123/RW dan Tanaman yang akan ditanami berbagai macam bibit kebutuhan pokok maupun sayuran yang nantinya akan dinikmati oleh masyarakat sekitar.

apa saja yang akan di tanam diantaranya jagung, terong, ubi, kangkung dan cabe. “Tanaman yang kami tanam bersama ini nantinya akan dinikmati oleh masyarakat sekitar,” ucap Dansatgas.

Menurutnya, dengan kegiatan ketahanan pangan ini diharapkan agar masyarakat khususnya yang ada di perbatasan Papua menjadi termotivasi untuk belajar berkebun dalam memberdayakan lahan kosong, sehingga kedepannya dapat memberikan manfaat untuk masyarakat wilayah Papua dalam membantu perekonomian sehari-hari.

Melihat apa yang dilakukan oleh Prajurit TNI salah satunya di Pos Kaliwanggo yang dipimpin oleh Komandan SSK III Kapten Inf Suryanto Marpaung. Mama Fitalius salah satu warga Distrik Erambu menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada Satgas Yonif 123/Rajawali atas upaya yang telah dilaksanakan dalam mengajari keterampilan berkebun dan memotivasi masyarakat sekitar dalam memanfaatkan lahan kosong menjadi kebun sayur dan buah-buahan.

“Mama dan yang lain sangat senang, terima kasih TNI, Terima Kasih Yonif 123/Rajawali” tutur Mama Fitalius selaku masyarakat sekitar Pos.(Pen Yonif 123/RW)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini