Antisipasi Balap Liar, Polresta Deli Serdang Laksanakan Patroli

Sebarkan:
HMR (Deli Serdang) - Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti balapan liar yang meresahkan masyarakat, Tim Satgas Presisi Polresta Deli Serdang, dipimpin Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Agus Sugiyarso SIK melaksanakan patroli dan pemantauan di wilayah hukum Polresta Deli Serdang, Sabtu (03/07/2022).

Dalam giat tersebut, Kasat Reskrim Kompol I Kadek Heri Cahyadi SH SIK MH, Kapolsek Beringin AKP Donnie Simanjuntak SH, Kapolsek Batang Kuis AKP Simon Pasaribu, Kapolsek Pagar Merbau Iptu I R Sitompul, Kapolsek Pantai Labu, Iptu Sopar Sitorus, Kasubsi Penmas Sie Humas Ipda Jm Gabe Napitupulu beserta personil Tim Presisi Polresta Deli Serdang turut mengikuti kegiatan tersebut.

Diketahui, kegiatan itudiawali dengan Apel sekaligus mendengar arahan dari Wakapolresta.

Dalam arahannya AKBP Agus Sugiyarso SIK menghimbau seluruh personil agar dalam pelaksanaan patroli tetap dilakukan secara humanis, dan mengedepankan kegiatan preemtif.

“Laksanakan Tugas dengan penuh tanggung jawab, dan pastikan Kegiatan Patroli kali ini menyusuri jalanan yang rawan tindak kejahatan khususnya Balapan Liar,” pesan Wakapolresta.

Usai apel, dengan menggunakan kendaraan Mobil dan sepeda motor Patroli, Tim Satgas Presisi kemudian mulai bergerak dan memantau jalan raya di jalan sultan serdang sampai dengan arteri Bandara KNIA. Jalan tersebut merupakan jalan lurus, dan juga merupakan jalur yang lebar sehingga rawan digunakan untuk balap liar dan kejahatan jalanan lainnya.

Dari kegiatan itu, tim mendapati segerombolan remaja bermotor yang tengah berkumpul di sepanjang jalan sehingga meresahkan warga sekitar khususnya yang sedang berjualan. 

Melihat remaja-remaja tersebut, akhirnya tim satgas Presisi segera membubarkan mereka dan menghimbau untuk pulang kerumah mengingat waktu sudah menunjukkan pukul 00.00 wib. 

Selanjutnya Wakapolresta Deli Serdang beserta personil juga menghimbau warga sekitar untuk bersama menjaga kamtibmas dan apabila melihat tindakan kejahatan ataupun mencurigakan agar tidak ragu-ragu melaporkan informasi tersebut ke Polresta Deli Serdang maupun lewat via call centre 110.
 
“Polresta Deli Serdang melaksanakan patroli ini untuk mengantisipasi tindak kejahatan geng motor yang meresahkan warga seperti valapan liar di jalan Protokol Bandara dan tempat lainnya,” Ujar Wakapolresta Deli Serdang saat diwawancarai. 

Kami, pungkas Wakapolresta, akan selalu meningkatkan aktifitas patroli hingga ke daerah pedalaman sehingga dapat menjamin situasi menjadi aman dan nyaman. (GUNG)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini