Sambut HUT Bhayangkara Ke - 76, Ratusan Abang Becak Dapat Bansos

Sebarkan:
HMR (Medan) - Dalam menyemarakan Hari Bhayangkara ke-76, Polda Sumatera Utara menggelar kegiatan bakti sosial kepada ratusan para penarik becak motor (Betor), Senin (20/6).

Penyerahan bantuan sosial diberikan langsung oleh Karo SDM Polda Sumatera Utara Kombes Pol Benny Bawensel beserta istri kepada perwakilan Betor yang berada di Jalan Pintu Air, Medan Kota. 

Benny mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76. Di mana, sebelumnya Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak telah menggelar beberapa rangkaian kegiatan bakti sosial dan bakti sosial religi. 

"Mulai tadi pagi hingga sore ini kita melaksanakan kegiatan bakti sosial dan bantuan sosial dan tadi sudah dibuka langsung oleh Kapolri melalui Zoom Metting. Kegiatan ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 dengan memberikan sembako, bedah rumah, memberikan kursi roda dan kaki palsu yang telah dilakukan oleh Kapolda Sumut dan hari ini menyalurkan bantuan sembako 
Di Sumut kita laksanakan sebanyak 26.000 paket sembako," katanya. 

Benny juga berharap dengan kegiatan bakti sosial dan bakti sosial religi, Polri selalu hadir kepada masyarakat. 

"Kita berharap kegiatan ini dapat dukungan dari semua pihak agar Polri selalu bersinergi dengan masyarakat dan Polri selalu hadir ditengah-tengah masyarakat," harapnya. 

Sementara itu, koordinator komunitas Bentor, Johan Merdeka mengucapkan terima kasih kepada Polri Khususnya Polda Sumatera Utara yang telah membantu Komunitas Betor. 

"Kami dari Komunitas Betor berterima kasih kepada Polda Sumut dan harapan kami Polri selalu mengayomi masyarakat," ucapnya. 

"Kami juga meminta kepada Polda Sumut selalu memperhatikan kami karena Betor salah satu ikon kota Medan. Harapan kami selalu membantu Polri dan siap menjadi mitra," tambah Johan Merdeka. 

Sebelumnya, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan Polda Sumut dalam peringatan Hari Bhayangkara ke 76 mengadakan kegiatan bakti sosial religi yang dilaksanakan bersama dengan stakeholder membersihkan rumah ibadah serta memberikan bantuan.

"Ada 134 titik kegiatan bakti sosial religi yang dilaksanakan terdiri 50 masjid, 45 gereja, 23 kelenteng, 12 kuil se Sumatera Utara. Tujuannya mendorong peran pemuka agama ikut bersama-sama menjaga wilayah serta sinergitas Polri khususnya Polda Sumut dengan pemuka agama," sebutnya.

"Polda Sumut juga memberikan Bantuan sosial sebanyak 26 ribu paket sembako kepada warga kurang mampu, 25 kursi roda serta 4 kaki palsu," terang Kapolda Sumut.

Panca berharap, dengan kegiatan bakti sosial religi dan bantuan sosial
dapat merajut kebersamaan mendukung kinerja Polda Sumut memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Komunikasi pemuka agama bersama Polri harus tetap terjalin dalam meningkatkan dan menjaga keamanan Sumatera Utara yang kondusif," pungkasnya.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini