Kunjungi Objek Wisata Samosir, Irwasum Polri : terimakasih Masyarakat Patuhi Prokes

Sebarkan:
HMR (Samosir - Sumut) - Walaupun libur lebaran Idul Fitri 1443 H telah usai tetapi masyarakat masih memadati lokasi objek wisata yang berada di Kabupaten Samosir.

Untuk memastikan keamanan masyarakat yang masih berlibur, Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto bersama Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak berkunjung ke Objek Wisata Huta Siallagan, Desa Siallagan Pindaraya, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Kunjungan Irwasum Polri bersama Kapolda Sumut itu untuk mematikan keamanan masyarakat yang masih berlibur di Objek Wisata Huta Siallagan terjami serta aturan protokol kesehatan tetap dipatuhi karena situasi masih dalam penyebaran pandemi Covid-19.

Selanjutnya, Irwasum Polri beserta rombongan berangkat menuju Pelabuhan Ambarita. Setibanya di lokasi orang nomor tiga di Mabes Polri itu mengecek kesiapan Pos Pelayanan serta kegiatan vaksinasi

Di Pos Pelayanan Pelabuhan Ambarita, Komjen Pol Agung Budi Maryoto, mendengar laporan bahwa jumlah personil pos yang bertugas terdiri dari 6 orang personel Polri, 4 orang anggota Dinkes, 2 orang anggota Satpol PP, 2 orang anggota Dishub.

"Tugas dan tanggung jawab personel Pos Yan Pelabuhan Ambarita dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Toba tahun 2022 di wilkum Polres Samosir wajib melayani masyarakat," ujar Kepala Pos Pelayanan Pelabuhan Ambarita, 
Iptu Nandi Butar-butar.

"Di Pos Yan Pelabuhan Ambarita juga menyediakan bengkel vaksinator yang diperuntukkan bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto, mengungkapkan kunjungannya ke Objek Wisata Samosir guna melakukan pengecekan terhadap kesiapan Pos Yan di Wilkum Polres Samosir dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2022.

"Pantauan saya bersama Kapolda Sumut bahwa situasi kamtibmas di Objek Wisata Samosir berjalan cukup aman dan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Agung menambahkan, Polri akan tetap melanjutkan pengamanan dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) karena Operasi Ketupat Toba 2022 berakhir hari ini.

"Polri mengambil kebijakan dengan memperpanjang kegiatan rutin yang ditingkatkan untuk terus melayani masyarakat kita yang akan mudik maupun balik," pungkasnya.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini