UNDS Sosialisasi Program Jenjang Pendidikan Ke Universitas Kepada Siswa SPNF PKBM Cendana

Sebarkan:
HMR (Deliserdang) - Universitas Deli Sumatera (UNDS) adakan sosialisasi program menempuh jenjang pendidikan lanjutan ke universitas kepada puluhan siswa/siswi Lembaga Satuan Pendidikan Non Formal Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (SPNF PKBM) Cendana. 

Bertempat di Jl Besar Pantai Labu, Desa Perkebunan Ramunia, Kecamatan Pantai Labu, kegiatan ini adalah Implementasi dari kerjasama (MoU) antara Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Deliserdang, LSM Formapera Sumatera Utara bersama Universitas Deli Sumatera (UNDS). Jumat (01/04/22).

Mewakili Prof.Dr.Ir. Muhammad Asaad, M.Si selaku Rektor UNDS, Muhammad Ilham, S.Pt., S.H., M.H., dalam paparannya mengatakan, kehadiran UNDS dalam acara ini adalah wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan kepada masyarakat. 

Pendidikan itu wajib lanjut Ilham, dalam menempuh pendidikan tanpa ada batasan umur, maka disini kami membuka ruang dan pintu kepada peserta sosialisasi untuk bergabung dengan keluarga besar UNDS dalam meraih prestasi, terangnya. 

UNDS telah terdaftar di BAN/PT, dengan memiliki beberapa Program Studi serta 2 pilihan kelas, ada kelar reguler dan kelas Sore yang diperuntukan bagi karyawan, mengingat siswa/siswi PKBM Cendana telah berusia produktif tentu kelas sore tidak akan menjadi penghalang, pungkas Dosen pengampu Studi Ilmu hukum ini. 

Sosok yang juga dikenal sebagai seorang lowyer ini turut mengucapkan terimakasih kepada Fatimah, S.Pd selaku kepala Lembaga PKBM atas kesempatan UNDS dalam memaparkan Program kampus.

" Terimakasih kepada Ibu Fatimah, atas ketersedian waktu dan tempatnya, kami yakin pertemuan ini bukan yang pertama dan akan terus berlanjut, mari kita bersama sama membantu bangsa melalui Pendidikan", tutup Ilham mengakhiri paparannya. 


Ini Yang disampaikan Kepala Lembaga PKBM Cendana. 

Terselenggaranya kegiatan ini menjadi motivasi lembaga yang saya pimpin, tentu hadir nya UNDS adalah bentuk perhatian Universitas bagi lembaga kami, mengingat Lembaga yang saya dirikan adalah lembaga Non-Formal, sangat banyak anak didik kami yang berusia produktif berminat melanjutkan pendidikan ke jenjang Universitas setelah lulus, jelas Fatimah. 

Harapan saya, bukan semata sosialisasi program pendidikan lanjutan dilakukan UNDS, mungkin ada kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan kami bisa menjalin kemitraan dengan UNDS, kata Fatimah seusai kegiatan. 

Sementara ditempat yang sama Junaidi Malik Ketua LPA Deliserdang mengatakan LPA dan Formapera selaku inisiator kegiatan menggandeng Yayasan SPNF PKBM Cendana, dalam bentuk implementasi kerjasama yang telah terbangun, katanya. 

Pun demikian kata Junaidi, ini juga menjadi tanggung jawab moral bagi kami, untuk menyampaikan kepada publik atas kehadiran UNDS di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Deliserdang, karena saya (LPA-red) dan Feri ( Ketua Formapera Sumut-red) adalah mahasiswa di UNDS, kata Junaidi dengan bangga

Turut hadir dalam kegiatan Dosen Pengampu Ilmu Hukum Muhammad Ilham, S.Pt.,S.H.,M.H., Mahasiswa Prodi Ilmu Hukum Junaidi Malik, Edi Candra, Ahamad Husein Pasaribu dan Feri Afrizal, serta Kepala Yayasan PKBM Cendana Fatimah, S.Pd (Rizky Zulianda)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini