Soal Begal, Ini Saran Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda Ke Warga Medan

Sebarkan:
Medan (HMR) - Guna mengantisipasi aksi para pelaku kejahatan seperti Begal, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK menyarankan beberapa hal kepada warga. Hal itu disampaikannya saat launching aplikasi sobat binmas Polrestabes Medan pada hari Kamis tanggal 23 April 2022.

Dalam Aplikasi itu, Mantan Dirlantas Polda Sumut itu mengatakan kepada masyarakat untuk tidak ragu melawan kejahatan seperti Begal demi melindungi diri.

"Melawan kejahatan itu dilindungi Undang-undang, jadi jangan takut bertindak melawan kejahatan bila terpaksa," kata Valentino. 

Namun, lanjut Valentino, mencegah kejahatan itu lebih utama. Untuk itu, ada beberapa tips yang diberikannya agar dapat menghindari begal.

Antara lain, gunakan jalan atau rute yang sering dilalui kendaraan lain, pilih lah waktu yang tepat berkendaraan, ajaklah teman saat berkendaraan, saat berkendaraan lengkapi perlindungan diri seperti semprotan cabai atau merica dan setrum.

Selain itu, Valentino juga menganjurkan pengendara untuk menggunakan Helm SNI, Jaket tebal, Sarung tangan dan sapu tangan. 

"Dan dari semuanya yang terpenting ialah, pastikan mempunyai call center Polri atau petugas Polisi," tutup Kapolrestabes Medan itu. (Gung) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini