Sambut Ramadhan, DPK Formapera Beri Tali Asih Kepada Yatim Piatu

Sebarkan:
HMR (Medan)  - Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1443 H, LSM Dewan Pimpinan Kecamatan Forum Masyarakat Pemantau Negara (DPK Formapera) Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara melakukan aksi peduli menyantuni puluhan anak yatim piatu dan kaum dhuafa, Jum'at (1/4/2022). 

Kegiatan yang digelar usai salat Jum'at di Cafe Sadis, Jl. Nusantara  Tembung depan Kantor Koramil 013/Pst ini, bertujuan untuk membantu dan berbagi kepada anak yatim dan Kaum dhuafa guna meringankan beban mereka, terlebih di bulan puasa yang masih dalam suasana pandemi Covid-19. 

"Terima kasih kepada kepada semua Pihak yang telah membantu hingga acara ini berjalan lancar," ucap Agus Gontar selaku Ketua Panitia. 

Sedangkan Ketua DPK Formapera Percut Seituan Panji Rusmono dalam sambutannya mengatakan, acara ini merupakan sejalan denfan cita-cita sosial lembaga ini seperti yang selalu ditekanoan Ketua Umum Formapera Yudhistira Adi Nugraha. 

"Meski Ketua Umum Formapera berhalangan hadir karena ada kegiatan yang tak bisa ditinggalkan, namun ia menitipkan salam kepada seluruu jajaran anggota DPK Formapera Percut Seituan dan kepada seluruh undangan khususnya pada anak yatim dan dhuafa sebagai tamu mulia," ucapnya. 

Pada kesempatan itu Panji juga mengaku merasa senang atas hadirnya Muspika Percut Seituan sebagai wujud nyata bentuk sinergitas pemerintahan kecamatan dengan Formapera. 

"Kehadiran Muspika menjadi wujud nyata keberadaan Formapera di Kecamatan Percut Seituan sebagai mitra cukup diperhatikan dan kami berupaya untuk dapat bersinergi dengan semua pihak," tambah Panji Rusmono. 

Sementara, Camat Percut Seituan, SSTP, MSP di momen itu menyampaikan dukungan dan berharap Formapeta tetap siap menjadi mitra.
"Formapera juga tak perlu segan untuk mengkritik kinerja kami. Apabila menyalahi, kita siap dikritisi agar kedepan lebih baik lagi," papar Ismail. 

Bahkan menurutnya, LSM Formapera di Percutseituan yang masih 4 bulan atau seumur jagung, sudah banyak berbuat. "Hal ini patut dan perlu diberi apresiasi," sebut Ismail mengakhiri pidatonya. 

Kegiatan itu sendiri diawali dengan  pembagian nasi bungkus dan kue kepada pengedara yang melintas di Jalan Besar Tembung. 

Selanjutnya penyerahan Sembako berupa beras 5 kilo dan uang kepada sekitar 40 an anak yatim liatu serta kaum dhuafa
yang berdomisili di Kecamatan Percut Seituan.
Acara itu terlaksana dengan tertib dan lancar, serta seluruh peserta kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Rizky)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini