Polres Nias Salurkan BT-PKLWN, Kali Ini Kecamatan Lahewa Timur Mendapat Giliran

Sebarkan:
HMR (Gunungsitoli) – Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) kembali disalurkan oleh Polres Nias di Kecamatan Lahewa Timur Kabupaten Nias Utara, Rabu (13/04/2022). 

Kegiatan Penyaluran BT-PKLWN tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Lahewa Timur dengan sasaran Penerima Manfaat dan dalam pelaksanaannya tetap menerapkan SOP Protokol Kesehatan.

Dari Keterangan Kapolsek Lahewa Ipda Hesena Ziliwu, S.H., M.H. mengatakan, Penyaluran BT-PKLWN hari ini Rabu (13/04/2022) di Wilayah Hukum Polsek Lehewa, dilaksanakan di Kecamatan Lahewa Timur mulai dari dimulai dari Pukul 09.00 Wib s/d 17.00 Wib, dengan sasaran penerima manfaat sebanyak 182 Orang yang terdiri dari Pedagang Kaki Lima dan Warung 112 Orang dan Nelayan 70 Orang, dengan menerima bantuan sebesar Rp.600.000/penerima Manfaat.


“ Panyaluran BT-PKLWN di hari ini Rabu (13/04/2022) di Kecamatan Lahewa Timur diterima oleh sebanyak 182 Orang, yang terdiri dari Pedagang Kaki Lima dan Warung sebanyak 112 Orang dan Nelayan 70 Orang, dengan besaran batuan Rp.600.000./Penerima Manfaat “, Ungkap Kapolsek Lahewa.

“ Data Penerima bantuan BT-PKLWN ini sesuai dengan data yang telah Terverifikasi sebelumnya, dimana pendataannya oleh Polres Nias berkerjasama dengan Pemkab Nias Utara dalam hal ini Dinas Sosial serta Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Nias Utara “, Jelas Ipda Hesena Ziliwu.

Lebih Lanjut Kapolsek Lahewa Ipda Hesena Ziliwu, S.H., M.H. menjelaskan, sebelum menerima bantuan, kepada setiap penerima manfaat, Kita pastikan apakah sebelum ini, sudah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 atau belum. 

“ Kepada penerima bantuan BT-PKLWN kita pastikan apakah mereka sudah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 atau belum dan Jika belum maka Kita Himbau untuk melaksanakan Vaksinasi baik Dosis I, II dan III (Booster), dimana Tim Vaksinator Puskesmas Lahewa Timur telah siap melaksanakan Vaksinasi di Lokasi Pambagian Bantuan BT-PKLWN di Aula Kantor Camat Lahewa Timur, hal ini kita laksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan Kekebalan Tubuh (Herd Immunity) warga Masyarakat karena sekarang ini kita masih dihadapkan dengan Pandemi Covid-19 demi keselamatan kita bersama “, Jelas Ipda Hesena Ziliwu.
 
“ Dengan adanya bantuan BT-PKLWN dari Pemerintah ini, Kita berharap semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk membantu usaha yang dijalankan masing-masing penerima Manfaat “ Harap Ipda Hesena Ziliwu.

Dalam kegiatan ini turut hadir Camat Lahewa Timur, Kapolsek Lahewa Ipda Hesena Ziliwu, S.H., M.H., Sekcam Lahewa Timur dan Staf, Tim Vaksinator Puskesmas Lahewa Timur, Tim Keuangan Polres Nias dan Operator BT-PKLWN, terpantau kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif dari awal hingga selesai. (Humas res nias / yfh).
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini