Polres Nias Menggelar Pengamanan Ibadah Jum’at Agung

Sebarkan:
HMR (Gunungsitoli) – Personil Polres Nias dan Polsek Jajaran menggelar Pengamanan Ibadah Jum’at Agung di Wilayah Hukum Polres Nias, Jum’at (15/04/2022).

Polres Nias menurunkan Personilnya dalam Skala besar baik di Kota Gunungsitoli maupun di Wilayah Hukum Polsek Jajaran untuk melaksanakan Pengamanan di Gereja-gereja dalam rangka Pengamanan Ibadah Jum’at Agung.

Kegiatan dimaksud untuk mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan sekaligus untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Ibadah Jum’at Agung disetiap Gereja. Pelaksanaan Pengamanan Ibadah Jum’at Agung di Kota Gunungsitoli dipimpin langsung oleh Perwira Pengawas (Pawas) AKP Galih, S.I.K. didampingi oleh Perwira Pengendali (Padal) Iptu E. Siahaan dan Ipda B. Sianturi sedangkan di Wilayah Hukum Polsek Jajaran Pengamanannya dikendalikan oleh Kapolsek masing-masing.

Personil Polres Nias yang melaksanakan Pengamanan telah menempati Pos Pengamanannya mulai dari Pukul 08.00 Wib sampai dengan selesainya Kegiatan Ibadah Jum’at Agung disetiap Gereja.

   

Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.I.K. dalam keterangannya mengatakan, bahwa kegiatan Pengamanan ini telah kita mulai sejak Hari Kamis (14/04/2022) sejak dimulainya rangkaian kegiatan Paskah yakni dimulai dari Ibadah Kamis Putih dan hari ini Kita kembali melaksanakan kegiatan Pengamanan Ibadah Jum’at Agung hingga nantinya pada Hari Minggu (17/04/2022) Puncak Perayaan Paskah. Personil Polres Nias kita turunkan melakukan Pengamanan disetiap Gereja yang ada di Kota Gunungsitoli dan begitu juga di Polsek-Polsek Jajaran Polres Nias yang dikendalikan Oleh masing-masing Kapolsek. 


" Pengamanan ini kita laksanakan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif agar pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan aman dan tertib, kita juga memastikan Pelaksanaan Ibadah berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan dan menyampaikan Himbauan kepada jema’at untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan serta memberikan Masker Gratis kepada Warga Jema’at yang kedapatan tidak menggunakan Masker sehingga sebelum melaksanakan Ibadah kita pastikan semua jema’at yang akan mengikuti Ibadah telah memakai Masker, karena sekarang ini kita masih dihadapkan dengan Pandemi Covid-19 ", jelas AKBP Wawan Iriawan, S.I.K. 


 “ Kami mengharapkan kepada seluruh pihak agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Nias agar tetap kondusif. Sehingga pelaksanaan ibadah Jum’at Agung dan Paskah yang dilaksanakan oleh Umat Kristen dapat berjalan dengan aman, damai dan penuh Hikmat dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan “, Harap AKBP Wawan Iriawan, S.I.K. 

Lebih lanjut AKBP Wawan Iriawan, S.I.K. mengatakan bahwa Pelaksanaan Pengamanan Ibadah Jum’at Agung di Kota Gunungsitoli dan Polsek Jajaran pada Hari ini berjalan aman dan Kondusif dan tidak ditemukan adanya terjadi gangguan Kamtibmas.

“ Untuk hari ini Kegiatan Pengamanan Ibadah Jum’at Agung oleh Personil Polres Nias di Kota Gunungsitoli berjalan aman dan Kondusif dan begitu juga di Wilayah Hukum Polsek Jajaran Polres Nias, tidak ditemukan adanya terjadinya gangguan Kamtibmas, Ibadah berjalan aman dan lancar dari awal dimulai hingga selesai “, terang AKBP Wawan Iriawan, S.I.K. mengakhiri (Humas res nias / yfh)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini