Binda Sumut Bersama Kemenkumham Sumut Gelar Vaksinasi Bagi Warga Binaan Rutan kelas I Medan

Sebarkan:
HMR (Medan) - Demi menggenjot percepatan vaksinasi, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumut menggelar vaksinasi Covid-19 di Rutan Kelas I Medan untuk melaksanakan vaksin I, II dan III (boster) bagi warga binaan, Ini merupakan bentuk kepedulian Binda Sumut pada warga binaan Rutan Kelas I Medan.

Kegiatan vaksin dilaksanakan di aula serbaguna Rutan I Medan yang ditinjau langsung oleh Drs. Imam Suyudi, Bc.IP., S.H., M.H. (Ka Kanwil Kemenkumham Provinsi Sumatera Utara) beserta rombongan dan jajaran BIN Provinsi Sumatera Utara.

"Binda Sumut hari ini melaksanakan vaksin di 28 kabupaten/kota, untuk sasarannya anak-anak 6-11 tahun, masyarakat dan lansia. Untuk Sumut hari ini kita alokasikan sebanyak 14.000 dosis, di antaranya di Medan 1500 dosis, dilaksanakan di Rutan Kelas I Medan (Sentra) dan 7 lokasi tersebar," ungkap Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana.

Upaya ini mendukung petunjuk dari Bapak Presiden Joko Widodo, bahwa tahun ini sudah bisa mudik atau pulang kampung pada perayaan Idul Fitri 2022, asalkan pemudik sudah mendapat dosis pertama dan kedua serta dosis penguat (booster) vaksin COVID-19.

Karutan (Kepala Rumah Tahanan Negara) I Medan Theo Adrianus Purba menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksin kali ini, Rutan I Medan menargetkan 500 dosis vaksin booster bagi warga binaan. 

“Kegiatan ini bukan kali pertama kita laksanakan bagi warga binaan, sudah yang kesekian kalinya, meskipun belum seratus persen warga binaan mendapat vaksin booster tapi bertahap akan kita selesaikan, hari ini kita menggandeng BIN Provinsi Sumatera Utara, saya mengucapkan terimah kasih kepada BIN Provinsi Sumatera Utara yang telah berkenan untuk bekerjasama melaksanakan vaksin di Rutan I Medan, Juga terima kasih kepada dinas kependudukan dan catatan sipil kota Medan dan deli serdang yang hadir di Rutan Medan, yang sangat luar biasa dalam membantu identifikasi NIK wargabinaan, berkat sinergitas kita semua vaksin ini dapat berjalan dengan baik, ” ucap Theo Karutan I Medan itu. 

Ucap Theo menambahkan, bahwa dengan pelaksanaan vaksin ini diharapkan herd imunity dapat terbangun serta daya tahan tubuh wargabinaan dapat terjaga khususnya di tengah pandemic covid-19. (Rizky Zulianda)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini