Sinergitas Yonif 8 MARINIR Bersama Polres Langkat Terjalin Di Pelaksana Vaksinasi Serentak Covid 19

Sebarkan:
HMR (Langkat, Sumut) - Batalyon Infanteri 8 Marinir bersinergi bersama Polres Langkat dan Dinas Kesehatan Kab. Langkat melaksanakan Vaksinasi Serentak Covid-19 untuk masyarakat umum bertempat di Kantor Aula T Amir Hamzah, Stabat, Kab. Langkat, Sumatera Utara. Kamis (24/03/2022).

Kegiatan tersebut sesuai dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono pada poin ke 3 dengan menjadi contoh dan teladan dalam upaya membantu percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau "New Normal" di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Disela-sela kegiatan vaksinasi tersebut Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, SH, SIK,. Kapten Marinir Tulus Krido Sulistiyo beserta jajaran juga memberikan bantuan kepada warga kurang mampu dan anak yatim yang melaksanakan vaksinasi saat itu.

Dalam kesempatan yang berbeda Danyonif 8 Marinir Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla menegaskan bahwa Yonif 8 Marinir dan Polres Langkat dalam hal ini siap terus membantu pihak pemerintah daerah dalam melakukan percepatan vaksinasi, guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari paparan COVID-19 serta mencegah mutasi baru dari COVID-19 menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya nantinya.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut berjalan dengan aman dan lancar dengan hasil tervaksin meliputi Dosis I sebanyak 42 warga di vaksin ( 14 AstraZaneca dan 28 Sinovac ), Dosis II sebanyak 63 warga di vaksin ( 21 AstraZaneca dan 42 Sinovac ), Dosis III sebanyak 35 warga di vaksin jenis AstraZaneca dengan total 140 warga tervaksin hari ini. (Red-Ezri)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini