Manunggal Dengan Rakyat, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Karya Bhakti Bangun Jalan Desa Di Perbatasan

Sebarkan:
HMR (Bengkayang, Kalbar) – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns melakukan kegiatan karya bhakti gotong royong membangun jalan desa di Dusun Saparan, Desa Kumba, Kec. Jagoibabang, Kab. Bengkayang.

Pada Jumat (04/02/2022) 3 orang personel Pos Saparan dipimpin Serda Angga Prayoga melakukan karya bhakti berupa gotong royong bersama warga membangun jalan desa yang sudah rusak di di Dusun Saparan, Desa Kumba.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.
Dansatgas mengatakan pembangunan jalan di Dusun Saparan yang panjangnya lebih kurang 200 meter tersebut dikerjakan oleh personel Satgas bahu-membahu bersama warga merupakan wujud dukungan kepada pemerintah setempat dalam upaya meningkatkan fasilitas umum demi kenyamanan warga.

Dansatgas menambahkan bahwa kehadiran anggota Satgas di tengah-tengah masyarakat ini sebagai pembangkit semangat gotong royong masyarakat untuk bersama-sama membangun desa menjadi semakin baik lagi ke depannya.

“Partisipasi Satgas dalam kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan kecintaan terhadap masyarakat perbatasan, sekaligus juga menanamkan semangat gotong royong,” ujar Dansatgas.

Danpos Saparan Letda Inf Dade Setiawan di tempat terpisah mengatakan kegiatan pembangunan jalan ini merupakan bagian dari progam pemerintah setempat dan dalam pengerjaannya personel Pos Saparan turut serta membantu dan bergotong royong bersama warga.

“Kami senantiasa siap membantu warga, apalagi kegiatan gotong royong seperti ini akan mempererat tali persaudaraan sekaligus mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” terang Danpos.

Bapak Herman (42 th) salah satu warga menyambut baik dan sangat senang atas keikutsertaan anggota Satgas Pamtas dalam membantu pengecoran jalan di Dusun Saparan.

“Terima kasih buat bapak-bapak TNI yang telah membantu kami dalam pembangunan jalan ini. Semoga Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati bapak sekalian,” ucapnya.(Pen Yonif 643/Wns)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini