Jaga Hubungan Bilateral, Pangdam IX/Udayana Terima Kunjungan Atase Darat Australia

Sebarkan:
HMR (Denpasar) - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., menerima kunjungan kehormatan dari Atase Darat Kedutaan Besar (Kedubes) Australia Colonel Stephen Daley beserta rombongan, bertempat di Ruang Tamu Pangdam IX/Udayana, Makodam, Denpasar, pada Selasa (8/3/2022).

Kedatangan Colonel Stephen Daley diterima langsung oleh Pangdam IX/Udayana didampingi Irdam IX/Udayana, Asops Kasdam IX/Udayana, Aspers Kasdam IX/Udayana, Waasintel Kasdam IX/Udayana dan Wakapendam IX/Udayana, dalam rangka menjaga hubungan bilateral kedua negara khususnya di bidang pertahanan.

Dalam kesempatan itu, Atase Darat Australia untuk Indonesia tersebut mengucapkan terimakasih kepada Pangdam bersama Staf Kodam IX/Udayana atas penyambutan dan penerimaannya, seraya memperkenalkan diri bersama yang mendampinginya, yakni Kedubes Australia di Jakarta (Australian Consul General) Ms. Anthea Griffin, Atase Udara Australia Group Captain Ken Bowes dan Wakil Atase AU Australia Flight Sergeant Sharon Thistlton.

Disampaikanya, bahwa kerjasama bilateral antara Indonesia dan Australia selama ini telah berlangsung dan berjalan dengan baik. Disampaikan juga tentang beberapa rencana kegiatan latihan bersama dan studi banding, maupun kerjasama dalam penanggulangan bencana kedua negara.

"Banyak juga warga Australia yang datang ke Bali, kurang lebih sekitar 1,2 juta orang warga Australia datang ke Bali untuk berwisata setiap tahunnya. Warga Australia sangat menyukai warga Bali yang ramah dan memiliki budaya yang sangat menarik," pungkasnya.

Dalam suasana penuh keakraban, Pangdam mengucapkan selamat datang dan perkenalan kepada rombongan Atase Darat Kedubes Australia. Pangdam juga menceritakan pengalaman tugas saat menjabat sebagai Komandan Brigade Infanteri Mekanis 1 PIK/Jaya Sakti yang pada saat itu berkesempatan melaksanakan studi banding dengan Satuan Mekanis di Australia.

"Kami dengan senang hati melakukan kerjasama Bilateral dengan Militer Australia, namun kami sarankan agar terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Komando Atas dalam hal ini Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad)," tandas Pangdam.

Mengakhiri kegiatan kunjungan kehormatan tersebut, kedua belah pihak berharap semoga situasi pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga kegiatan dapat berjalan dengan normal. (Pendam IX/Udy)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini