Gencarkan Program Vaksinasi, Polsek Tuntungan Sambangi Warga "Dor To Dor"

Sebarkan:
HMR (Medan) - Polsek Medan Tuntungan, Polrestabes Medan berupaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga di kawasan padat penduduk.

Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Simanjuntak mengatakan, pihaknya melakukan jemput bola karena masih banyak warga yang enggan datang ke sentra vaksinasi.

"Warga yang tinggal di Kelurahan Lau Cih masih enggan mendatangi gerai-gerai vaksin yang sudah disiapkan. Polsek Medan Tuntungan bersama tiga pilar melaksanakan kegiatan vaksin door to door langsung ke sasaran, ke Kelurahan Lau Cih atau rumah padat penduduk," kata Iptu Christin, Kamis (3/3/2022).

Pelaksanan vaksinasi door to door hari ini dilakukan di Jalan Jamin Ginting, KM 13,2, Kelurahan Lau Cih, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan.

Petugas kesehatan didampingi Kapolsek Tuntungan dengan anggota Polsek mulai bergerak ke rumah warga pukul 11.05 WIB Sampai dengan selesai.

Ada sekitar 50 warga yang kita datangi dan ikut vaksinasi," ujar Iptu Christin

Dalam kegiatan ini kita memberikan jenis vaksinasi 1,2 dan 3, yaitu, Astrazeneca dan moderna kepada masyarakat.

Christin berharap dengan program vaksinasi door to door ini, makin banyak warga Medan Tuntungan yang sudah tervaksinasi.

Dengan begitu, herd immunity atau kekebalan kelompok bisa tercipta sehingga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

"Terpantau di lapangan, warga sangat antusias diadakan vaksin door to door langsung ke rumah," katanya. (HMR/TS
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini