Dandim 0502/JU Pimpin Gerebek Sampah di Kalibaru Cilincing

Sebarkan:
HMR (Jakarta) - Ratusan personil gabungan TNI Kodim 0502 Jakarta Utara dibantu personil batalion Arhanud, PPSU Kelurahan Kalibaru, organisasi masyarakat Pemuda Panca Marga (PPM), FKPPI, Mitra Jaya, UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup dan Satpel Lingkungan Hidup Kecamatan Cilincing melakukan bhakti sosial membersihkan sampah dari pinggir laut wilayah Kelurahan Kalibaru, Selasa (29/3/2022).

Kegiatan bersih bersih sampah pinggir laut ini dan melibatkan ratusan personil TNI, ormas dan unsur terkait lainya, dipantau langsung oleh Komandan Kodim 0502 Jakarta Utara Letkol Inf. Frega F. Wenas Inkiwirang, MMAS, MIR, PhD, FHEA. Pembersihan sampah dari pinggir laut wilayah Kalibaru ini, adalah bentuk nyata kebersamaan unsur TNI dan masyarakat, bahwa TNI itu lahir dari masyarakat dan berbhakti kepada masyarakat dan bangsa Indonesia.

Seorang pedagang keliling bernama Suganda, mengaku senang melihat personil TNI bersama petugas kebersihan dan warga melakukan pembersihan sampah sepanjang pinggiran laut Kalibaru. 

“Ya, semoga bapak-bapak anggota TNI itu tidak hanya diwilayah ini saja melakukan pembersihan sampah pinggir laut tapi juga wilayah lainnya di Jakarta Utara,” tutur Suganda.

Ia berharap, melalui kerja bhakti seperti ini dan langsung dikomandoi oleh unsur TNI dari Kodim 0502 Jakarta Utara, seyogianya akan menggugah hati nurani masyarakat untuk mencintai lingkungan yang bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan. (Nardo)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini