Songsong Keberhasilan Tugas, Prajurit Yonif 645/Gty Semangat Ikuti Latihan

Sebarkan:
HMR (Sambas) Jum'at (21/1/22) - Songsong keberhasilan dalam tugas operasi, para Prajurit Batalyon Infanteri 645/Gardatama Yudha semangat melaksanakan Latihan Pratugas Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia - Malaysia bertempat di daerah latihan Lubuk Dagang komplek.

Latihan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Prajurit ini dimulai sejak hari Selasa (18/1) kemarin, diikuti oleh ratusan Prajurit Gardatama yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-Malaysia. Materi dan lokasi dalam latihan ini disesuaikan dengan situasi dan kondisi serta permasalahan yang akan dihadapi Prajurit saat di wilayah perbatasan.

Danyonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H., mengatakan, dalam latihan kali ini personel yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-Malaysia terbagi dalam 40 Pos sesuai dengan jumlah Pos Pamtas yang ada di sepanjang wilayah perbatasan Kalimantan Barat. 

Adapun kegiatan di masing - masing Pos melaksanakan diantaranya, patroli patok batas, pengecekan pelintas batas, sweeping, komunikasi sosial, penyuluhan hukum, penyuluhan kesehatan dan mengajar.

"Dalam latihan Pratugas ini kita juga persiapkan program unggulan yang nantinya akan kita aplikasikan untuk masyarakat di wilayah perbatasan," tutup Letkol Inf Hudallah. (Pendam XII/Tpr)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini