Kapolsek Medan Baru Sediakan Nomor Khusus Layanan 24 Jam

Sebarkan:
HMR (MEDAN) - Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Medan baru dan umumnya Kota Medan. Polsek Medan Baru kini masyarakat dapat melaporkan langsung peristiwa kejahatan yang dialami maupun keluhan lain. 

Orang nomor satu di Polsek Medan Baru telah menyediakan nomor khusus yang disediakan layanan 1x24 jam. Nomor tersebut langsung dipegang Kapolsek Medan Baru. Sehingga tiap pengaduan yang masuk segera ditindaklanjuti.

Untuk masyarakat di wilayah hukum Polsek Medan Baru dapat melaporkan langsung peristiwa kejahatan maupun keluhan lain di nomor WhatsApp 082211117599 lewat program Japri Kapolsek Medan Baru.

Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa berharap, program 'Japri Kapolsek Medan Baru' ini dapat mewujudkan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 


"Masyarakat jangan sungkan - sungkan untuk melapor melalui nomor WhatsApp itu. Setiap pesan yang diterima akan saya teruskan kepada siapa yang bertanggung jawab. Sehingga pengaduan bisa dituntaskan dengan cepat," kata Kompol Fathir, Selasa (25/01/ 2022).

Dirinya meminta agar masyarakat menyimpan nomor tersebut. "Apapun masalah Kamtibmas silahkan lapor ke nomor WhatsApp itu," katanya.

Ditambahkan Fathir, setiap pengaduan yang masuk ke WhatsApp akan dipantau langsung oleh dirinya serta petugas command center.


"Cara kerjanya saat ada laporan atau keluhan warga, petugas langsung meneruskan ke pejabat Polsek Medan Baru sesuai bidang yang dilaporkan untuk segera ditangani permasalahan yang dilaporkan oleh pelapor," jelasnya.

Menurut Kapolsek, program 'Japri Kapolsek Medan Baru' ini merupakan salah satu program transformasi pelayanan publik dalam mendukung kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yakni transformasi menuju Polri Presisi, Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan.


"Program ini juga untuk lebih memperkuat layanan darurat polisi call center 110 dimana semua layanan berbasis IT (online) ini beroperasi selama 24 jam dan mudah diakses masyarakat," terangnya.(HMR).
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini