Borong Dagangan Penjual Asal Sulawesi, Kapolsek Sebut Warga Sulawesi Sudag Seperti Saudara

Sebarkan:
HMR (MEDAN) - Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranat SE Sik MM membantu seorang warga Sulawesi Selatan Rabu (19/1/2022).

Pedagang yang bernama Arman (24) penduduk Kendea 3 Lorong ll, Desa Bunga Eja Beru Kec. Tello Makassar, Sulsel yang telah dibantu oleh Kapolsek Sunggal.

"Saya sangat senang, telah dibantu oleh seorang pimpinan polisi. Karena beliau, saya bisa pulang kampung ke Makassar." ucap Arman.

Dikatakan Arman, Kompol Yudha membantu dengan cara membeli semua barang dagangannya sebanyak 25 kain tenun. Kain tenun ini adalah sarung tradisional khas Sulawesi, Sengkang.

"Sudah 2 Tahun saya menetap di Sumatera Utara berdagang kain sarung tenun asal Bugis bang, selama ini saya tinggal di kawasan Tanah Seribu, Binjai," Ungkapnya.

Arman mengutarakan, rasa syukurnya dan barang dagangannya habis terjual diborong oleh Kompol Yudha.

"Alhamdulillah saya bisa kembali pulang ke Makassar karena ingin melihat orang tua saya yang sedang sakit," tutur Arman.

Sementara itu, Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata menjelaskan bahwa dirinya dengan warga Sulawesi sudah seperti saudara.

 "Banyak orang tua angkat saya, asli Sulawesi karena saya pernah tinggal selama 6 Tahun di Sulawesi," ungkapnya.

" Bantuan saya ini belum seberapa dibandingkan bantuan warga Sulawesi kepada saya, sewaktu saya bertugas sebagai polisi disana,"jelas Kapolsek.(HMR).
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini