Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bersama Mahasiswa Untan Bimbing Remaja Gunakan Komputer di Perbatasan

Sebarkan:
HMR (Sambas, Kalbar) – Guna membekali remaja di perbatasan ketrampilan komputer di era teknologi sekarang ini, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bersama mahasiswa magang Universitas Tanjungpura memberikan ketrampilan komputer bertempat di pos Berjongkong di Desa Trans sebunga,  Kec. Sanjingan Besar, Kab. Sambas.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Senin (20/12/2021).

Dansatgas mengatakan dalam era teknologi yang semakin berkembang, komputer menjadi salah satu kebutuhan manusia yang paling umum. komputer merupakan sarana mempermudah dan mempercepat proses pengetahuan bagi pelajar disaat pandemi Covid-19 yang mengharuskan siswa untuk belajar secara daring di rumah.

Hal ini dimanfaatkan menjadi hal yang positif bagi pos Berjongkong berkerjasama dengan mahasiswa magang Program Merdeka Belajar Kampus  Merdeka (MBKM) bidang Teknologi dan Informatika Universitas Tanjungpura untuk memberikan keterampilan komputer dengan materi desain grafis kepada para remaja di Desa Trans Sebunga, ujar Dansatgas.

Desain grafis sendiri mempunyai kegunaan untuk mempercepat proses pekerjaan dengan cara menyajikan suatu pekerjaan dalam bentuk grafis. Mempersiapkan para remaja agar dapat memahami dengan mudah pesan-pesan yang disampaikan dalam bentuk grafis dan juga dapat menyampaikan suatu ide dengan bentuk yang menarik, terang Dansatgas.

“Pengetahuan desain grafis komputer ini dapat dipergunakan oleh para remaja untuk mengembangkan kreatifitas melalui komputer,” kata Dansatgas.

Danpos Berjongkong Letda Inf M. Aris di tempat terpisah mengatakan ide utama mengajari para remaja dengan teknologi desain grafis ini adalah untuk mengasah ketrampilan para remaja khususnya di perbatasan dan juga memberikan pelajaran bagi para mahasiswa untuk dapat membagikan ilmunya bagi perkembangan teknologi di perbatasan.

“Tujuan kami adalah bagaimana kita bisa saling membagi pengetahuan sehingga dapat bermanfaat bagi pembangunan di perbatasan,’ ucap Danpos.

Erick (15) mengaku sangat senang atas ilmu yang diberikan oleh abang-abang TNI dan mahasiswa Untan karena sudah lama ingin belajar desain grafis, namun baru sekarang ini kesampaian.

“Terima kasih abang-abang TNI dan mahasiswa atas ilmunya semoga bermanfaat bagi kami di perbatasan,” ujarnya. (Pen Satgas Pamtas 643).
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini