Kapolres Tanjung Balai Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2021

Sebarkan:
HMR - Kapolres Tanjung Balai Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Zebra Toba 2021, Senin (15/11)b di halaman depan Polres Tanjungbalai.

Menurut Kapolres, AKBP Triyadi,SH,S.IK, apel gelar pasukan tersebut mengambil thema : Melalui Operasi Zebra Toba 2021 Kita Wujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantap Serta Pencegahan Penyebaran Covid 19 Dengan Meningkatkan Disiplin Masyarakat Dalam Menggunakan Protokol Kesehatan.

Kapolres Tanjungbalai ini juga membacakan amanat tertulis Apel Gelar Pasukan Patuh Toba 2021 dari Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Drs R Z Panca Putra S, M.Si.

Adapun amanat dari Kapolda Sumatera Utara adalah :Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Zebra Toba 2021 dalam suasana yang penuh kebersamaan serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Mengucapkan terima kasih atas kesiapan dan kesiapsiagaan dari para personel yang hadir dan akan melaksanakan tugas operasi patuh toba 2021 dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Provinsi Sumatera Utara.

Operasi tersebut akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai dari tanggal 15 November.

Adapun sasaran dari operasi Zebra toba 2021 adalah agar para pelaksana operasi mampu mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan serta gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran lalu lintas, bahkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Beberapa poin yang di tekankan dalam pelaksanaan operasi Zebra toba 2021 tersebut yaitu : memberikan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas kepada masyarakat melalui kegiatan bakti sosial, pembagian masker dan pemasangan stiker yang mengajak masyarakat agar memakai masker, laksanakan kegiatan dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk menciptakan rasa simpati kepada polri, laksanakan kegiatan penyuluhan tentang penerapan protokol kesehatan dan cara aman dalam berlalu lintas kepada masyarakat, tidak melaksanakan razia maupun memeriksa surat surat kendaraan bermotor ataupun tindakan lainnya yang membuat masyarakat menjadi tidak simpatik.

Kapolda Sumatera Utara juga berharap kepada seluruh personel yang akan melaksanakan tugas pada operasi Zebra toba 2021 agar bekerja secara profesional, bermoral, dan humanis untuk mendapatkan simpati dari masyarakat sehingga operasi ini dapat berjalan tertib, lancar dan mendapatkan keberhasilan.

Tingkatkan kewaspadaan diri para personel dalam bertugas dengan tetap mengantisipasi segala bentuk teror dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.

Adapun peserta Gelar Pasukan terdiri dari Barisan TNI AD, Barisan TNI AL, Barisan Personil Polres Tanjungbalai, Barisan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Barisan Sat Pol PP Kota Tanjungbalai. Apel Gelar Pasukan Operasi ZebraToba 2021 itu diakhiri dengan Penyematan Pita Tanda Operasi oleh Pimpinan Apel Gelar Pasukan kepada perwakilan barisan dari peserta. (Leodepari)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini