Kapolres Batubara Sebut Bersedekah Justru Membuka Ladang Rezeki

Sebarkan:
HMR - Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang di komandoi oleh Kapolres Batu Bara terus menggelar bakti sosial terhadap masyarakat khususnya warga Batu Bara di setiap hari Jum'at. Kegiatan yang di awali dengan pembaca ayat suci Al-Qur'an Jum'at (12/11/2021).     

Selanjutnya, kegiatan juga diisi dengan pemberian sembako dan tali asih kepada 100 orang Anak Yatim, Fakir Miskin dan Kaum Dhuafa di Lapangan Futsal Desa Aras Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara.

Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH saat diwawancarai awak media mengatakan, marilah kita Bersedekah, "Bersedekah bukannya malah miskin, akan tetapi bersedekah atau berbagi rezeki justru semakin membuka ladang rezeki dan pahala, baik secara materi maupun spiritual," ucap Mantan Kapolres Belawan ini.

Kemudian Kapolres, juga memberikan bantuan sosial berupa kursi roda kepada penderita penyakit stroke Ibu Tukini (42) warga Dusun IV Desa Aras Kec. Air Putih Kab. Batubara.

“Hari ini kegiatan kita di Desa Aras, juga serentak dilaksanakan di Kabupaten lain. Ada yang dilaksanakan di desa, ada di kecamatan dan ada juga di Kabupaten, semua bersedekah,” sebut Kapolres H Ikhwan.

Dijelaskan Kapolres, saat ini Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) sudah ada di 28 Kabupaten/Kota hingga sampai ke desa-desa. “Mudah mudahan Januari 2022 akan diresmikan KSJ di Jakarta untuk tingkat Nasional,” ucapnya.

Kapolres berharap, dengan adanya kegiatan KSJ yang dilakukan secara serentak, semakin banyak masyarakat yang tidak mampu dapat terbantu.

 “Kita juga tetap patuh terhadap prokes, sehingga kita bisa tekan penyebaran Covid-19, dan mendukung untuk sukseskan pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH, Waka Polres Batubara  Kompol Rudy Chandra SH MM, Kasat Binmas Polres Batubara AKP M Syafii, Ketua KSJ Kab. Batubara Rizal Syahreza SE, Kapolsek Indrapura, Camat Air Putih, Kades Aras, Personil Polres Batubara dan Polsek Indrapura beserta Anggota KSJ Kec. Air Putih. (Akhyar Nst).
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini