Permandian Air Panas Lau Sigembura Penen Jadi Destinasi Wisata Baru Di Deli Serdang

Sebarkan:
HMR - Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara dikenal memiliki banyak destinasi wisata, mulai dari wisata petualangan, pantai, permandian air panas dan sebagainya, dimana objek wisata ini menawarkan keseruan tersendiri bagi setiap pengunjung yang ingin menikmati liburan menyenangkan.

Tak kalah menarik dengan kehadiran Destinasi wisata yang satu ini Permandian Air Panas Lau Sigembura Penen yang bakal hadir sebagai destinasi objek wisata baru di Kebupaten Deli Serdang dengan dilengkapi berbagai fasilitas untuk memanjakan setiap pengunjung.

Permandian Air Panas Penen, merupakan salah satu objek wisata baru berada di Desa Penen Kecamatan Biru Biru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, yang dikelola secara pribadi.

Objek wisata ini dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas, yakni Listrik, air bersih, kolam permandian air panas, water boom, aula pertemuan, penginapan keluarga, kantin dan cafe, Musola, serta fasilitas internet (WiFi).

Tidak hanya sampai disitu, akses menuju lokasi Permandian Air Panas Lau Sigembura Penen ini juga cukup strategis, hanya membutuhkan waktu tempuh sekira 90 menit dari kota Medan.

Pengunjung juga dapat memilih beberapa jalur (rute) untuk sampai ke objek ini, (Medan-Delitua-Biru Biru-Penen), (Medan-Amplas-Patumbak-Talun Kenas-Penen), (Lubuk Pakam-Tanjung Morawa-Talun Kenas-Penen), (Simalungun-Gunung Meriah- Tiga Juhar STM Hulu-Penen) atau (Berastagi-Bandar Baru, Sibolangit- Penen).

Sesampainya di Area Permandian Air Panas Lau Sigembura Penen, pengunjung dapat menikmati kesejukan alam yang masih alami, aroma belerang dari air panas juga sangat terasa.

Pengelola objek wisata Permandian Air Panas Penen  Benyamin Ginting yang ditemui wartawan di lokasinya memberi sambutan hangat, dan saat bincang bincang santai ia bercerita kalau lokasi objek wisata itu dibangun dengan dana pribadi dengan luas areal sekira 1,2 hektar.

Tujuan pembuatan objek wisata permandian air panas ini menurutnya sebagai bentuk kecintaan terhadap penataan lingkungan sekitar, serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Diceritakan Benyamin yang merupakan warga setempat di Kecamatan Biru Biru ini, bahwa prospek objek wisata kedepannya sangat menjanjikan, terkhusus di Kecamatan Biru Biru.

Dengan adanya Permandian air Panas Lau Sigembura diharapkannya dapat membuka peluang-peluang usaha baru bagi masyarakat sekitar.

Pantauan media ini di lokasi, progres pekerjaan Permandian Air Panas Lau Sigembura Penen telah mencapai 70 persen, saat ini pengunjung sudah dapat menikmati kolam permandian air panas.

"Sudah sering juga ada pengunjung yang datang ke tempat ini bg, meski pengerjaannya belum rampung 100 persen" ujar Benyamin Ginting. (AP-HMR)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini