Sebarkan:
HMR - Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. RZ. Panca Putra Simanjuntak, M.Si. pimpin Apel Kesiapsiagaan yang diikuti oleh personil Brimob, Dit Samapta , Polisi Lalu Lintas dan Polwan Polda Sumut di Lapangan Sepak Bola Polda Sumut Jalan Sisingamangaraja no.60 Medan, Rabu (20/10/2021)

Apel gelar pasukan dan perlengkapan tersebut menindaklanjuti arahan Dankor Brimob Polri dalam upaya kesiapan Brimob dalam menghadapi segala bentuk gangguan kamtibmas.


Dalam arahan Kapolda Irjen Panca Putra mengatakan, ini merupakan kesiapan kita semua dalam menghadapi dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Selain Apel Kesiapsiagaan, simulasi penanganan aksi unjuk rasa juga dilakukan oleh personil gabungan.

“Latihan ini perlu dilakukan guna merefresh kembali apa yang sudah pernah dilatihkan karena saat ini kita disibukkan dalam penanganan Covid-19,” ujarnya.

Maka dari itu, saya harapkan kepada seluruh jajaran baik itu Brimob, Sabhara dan fungsi pendukung lainnya untuk tetap terus berlatih agar kita paham dalam penindakan sesuai dengan SOP yang berlaku.

Dalam kegiatan Apel Kesiapsiagaan tersebut, turut hadir Wakapolda Sumut Brigjend Pol Dr. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K.,M.Si., Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Drs. Armia Fahmi dan PJU Polda Sumut

Selanjutnya, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru melalui Kabag Ops Kompol Heriyono mengatakan, pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan ini dilaksanakan guna menghadapi ancaman gangguan kamtibmas serta merupakan langkah preventif oleh personil Brimob.

“Pengecekan pasukan dan perlengkapan penting dilakukan guna memastikan kesiapan baik dari personil maupun perlengkapan yang dimiliki agar selalu ready in use,” ujar Kompol Heriyono.

Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh personil yang terlibat dapat mengingat tiap tiap gerakan dalam pelatihan yang sudah dilatihkan. “Seperti Motto Brimob, tiada hari tanpa latihan maka ini yang setiap saat harus dilakukan oleh pasukan yang terlatih,” tutup Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut.(Akhyar Nst).
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini