Viral Dimedos, Pelaku Aksi 'Pungli' di Pasar Sambu Baru Salah Satu Seorang Wanita

Sebarkan:
HMR  - Nah, Aksi Pungutan Liar (Pungli) Viral di Medsos, Medan Talk dan Instagram yang terjadi di Pasar Sambu Baru Jalan Danau Melintang Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat akhirnya diciduk Polsek Medan Barat.

Diketahui, Kedua warga Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat berinisial RS (29) dan temannya seorang wanita ES (35) itu diamankan atas laporan Dameria br Hutauruk (38) warga Kelurahan Sei Putih Tengah Kecamatan Medan Barat yang kesehariannya bekerja berdagang.

Pengakuan Dameria, pengutipan liar yang dilakukan kedua pelaku terjadi pada Hari  Rabu 22 September 2021 sekitar Pukul 14.13 Wib di Pasar Sambu Baru Jalan Danau Melintang Kelurahan Sei Agul  Kecamatan Medan Barat.


Kepada awak media, Kapolsek Medan Barat Plt AKP Tina melalui Kanit Reskrim Iptu Philip A Purba SH MH mengatakan bahwa setelah mendapat informasi dari Medsos Medan Talk dan Instagram adanya pengutipan liar yang dilakukan oleh kedua pelaku dengan dalih uang pembinaan sebesar  2000 (dua ribu) kepada setiap Pedagang, pihaknya atas perintah pimpinan segera melakukan penyelidikan. 

"Saya bersama Panit 2, Ipda Riswan Ginting dan anggota lainnya, langsung menuju ke TKP. Mengetahui keberadaan kedua pelaku, tak menunggu lama kami pun mengamankan keduanya dan memboyong ke Mapolsek Medan Barat guna diminta keterangan atas perbuatan yang Viral dilakukanya," ungkap Philip, Rabu (22/9/21).

Untuk Sementara, Pungkas Philip, kami masih melakukan pemeriksaan. Selanjutnya, apabila ada hal yang lain akan sampaikan kembali. (HS/HMR)  
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini