Setahun Rusak, Warga Keluhkan Jembatan Merah Tak Kunjung Diperbaiki

Sebarkan:
HMR - Hampir setahun sudah Jembatan Merah Tuntungan yang berada di Desa Durin Jangak, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang yang rusak parah  akibat banjir besar pada tanggal 5 Desember 2020 silam hingga saat ini tak kunjung diperbaiki.

Tak hanya rusak, Jembatan yang sebelumnya menjadi askes jalan penghubung Deli Serdang dan Kota Medan itu pun juga dikabarkan telah menelan korban yang sedang mengendarai kendaraan sepeda motor. Hal itu pun membuat warga setempat resah dan mempertanyakan kinerja Pemerintah.

"Meski telah menelan korban jatuh saat mengendari Sepeda Motor nya, Dinas PUPR tak kunjung juga memperbaiki nya. Padahal setahu saya setahun silam, Pak Gubsu Edy Rahmayadi memerintahkan Dinas PUPR untuk memperbaiki Jembatan itu," terang warga bermarga Sirait kepada kru media ini, sabtu (11/9/2021)

Menanggapi keluhan warga, kru media HMR melakukan Konfirmasi kepada Ketua Umum PMS Mbelin Brahmana. 

"Benar kita semua mengetahui telah ada korban akibat Jembatan Merah yang rusak itu. Tapi meskipun  demikian, kita semua harus tetap tenang sambil menunggu Pemerintah bekerja sesuai apa yang telah  dijanjikan," jelas Ketum PMS, Mbelin Brahmana. 

Kalau ditanya apaka saya kesal, lanjut Mbelin, Saya kesal mengingat Kampus UINSU ada di daerah tersebut dan Masyarakat setempat pun pastinya beharap dengan Jembatan itu. Pasalnya, Jembatan itu satu-satunya jalan akses penghubung terdekat menuju Pajak Pancur Batu maupun ke Kota Medan.

"Jika Perbaiki ini tak kunjung dikerjakan, pastinya perekonomian Masyarakat akan semangkin sulit. Apalagi ini Masa Pandemi Covid 19," sambung Mbelin. 

Yang perlu sama sama kita ketahui, masih kata Mbelin Ketua PMS itu, kondisi Jembatan Merah Tuntungan saat ini kondisinya sudah miring dan sebagian besi penahan yang baru dikerjakan pun saat ini telah kondisi telah bengkok.

'Untuk itu, melalui Media HMR, kami ingin menyampaikan harapan kami kepada Gubernur Sumut Bapak Edy agar kiranya dapat secepatnya memperbaiki Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Kutalimbaru Pancur Batu dan  Kota Medan itu. Kalau hanya sekedar pembangunan penahan saja, saya rasa tidak akan itu tidaj akan bertahan lama dikarenakan kondisi Jembatan saat ini sudah dalam kondisi miring dan pondasinya pun longsor," Tutup Ketua Umum PMS dan Ketua SPSI Sumut Mbelin Brahmana mewakil masyarakat menyampaikan harapan kepada Pemerintah, Sabtu (11/9/2021). (Raid) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini