BKPRMI Kabupaten Gayo Lues Selenggarakan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Ke - 1

Sebarkan:
HMR - Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-1 diselenggarakan di Gayo Lues. Acara yang rencananya digelar selama 3 hari tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Gayo Lues, unsur Ferkopimda dan dinas terkait lainnya, Selasa (28/09/2021).

Dalam FASI ke- 1 kali ini sendiri akan diadakan di 2 lokasi demi menjaga ketertiban dan prokes di antara pengunjung. Lokasi pertama diadakan di Balai Musara Gayo lues, sedangka lokasi kedua adalah mesjid Marhamah Blangkejeren.

Selain itu terdapat 5 perlombaan yang akan digelar, termasuk hafiz qur’an, tilawah, azan dan pemilihan da’i cilik (pildacil). 
Kemeriahan acara juga semakin disemarakkan dengan adanya penampilan tarian saman oleh anak-anak, penampilan tarian khas tanah Gayo itu turut membawa riuh kegembiraan ditengah-tengah penonton yang menghadiri lokasi.

Menghadiri FASI ke-1, Wakil Bupati Gayo Lues, H. Said Sani menyempatkan untuk menyampaikan himbauannya kepada seluruh pengurus. Ia menghimbau agar nantinya acara ini tidak hanya berakhir sebagai acara seremonial saja, namun, tetap Said meminta untuk diadakannya pengawasan ketat untuk perkembangan para peserta. 

Hal ini dilakukan agar pemerintah kabupaten dapat mengevaluasi dan menilai progres dari program 1000 hafiz yang telah berjalan sejak 2017 lalu. 

“ini bisa menjadi barometer kita untuk melihat progres dari program 1000 hafiz yang kita upayakan, gelar negeri 1000 hafiz tidak boleh hanya sekedar julukan belaka, ada nama ada fakta, disinilah kita tunjukkan kepada dunia bahwa Gayo Lues, negeri 1000 hafiz ini adalah emas-nya negeri” tegas Said

Kepala DPD BKPRMI kabupaten Gayo Lues, Afwan Zamri,S.H.I dalam sambutannya turut menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah turut berkontibusi untuk menyelenggarakan FASI ke-1 tersebut. 

Lebih lanjut ia meminta kesediaan para pengurus baik dari kabupaten maupun pihak DPW BKPRMI Aceh untuk tetap berserangkai dan bersinergi dalam memperhatikan perkembangan hafiz-hafiz muda di kabupaten. 

“saya sangat bersykur akan jerih payah dan upaya yang telah dikerahkan baik oleh pihak kabupaten dan juga dukungan dari DPW BKPRMI Aceh yang sangat luar biasa, dengan ini semoga semakin memper-erat relasi kita bersama dalam mencapai misi kita, yaitu menciptakan generasi penerus yang sholeh, mandiri dan qur’ani” ungkapnya.

Dalam upayanya mendukung BKPRMI Gayo Lues, Ketua DPW BKPRMI Aceh, Dr.Mulia Rahman,S.Pd.I.,M.A mengaku siap untuk terus mendampingi kepengurusan kabupaten. Pihaknnya akan terus berupaya untuk menyalurkan aspirasi baru dan program-program inovastif lainnya demi mendukung tumbuh kembang generasi muda menjadi pribadi yang baik dan beriman.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini