Isolasi Lingkungan 23 Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan Kembali Dibuka

Sebarkan:


HMR - Isolasi Lingkungan 23 kembali dilakukan di Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan setelah ditemukannya kasus sebanyak 9 (sembilan) rumah yang terpapar Covid-19. Hal ini harus dilaksanakan berdasarkan Peraturan Walikota Medan.


Camat Medan Tuntungan plt Harry Indrawan Tarigan mengatakan Pada pelaksanaan Isolasi Lingkungan kali ini, Pemerintah Kota Medan sangat terbantu dengan kepedulian masyarakat Lingkungan 23 untuk membantu isolasi. 


Hal ini terlihat dengan Inovasi yang ada di Posko Isolasi menggunakan 16 Buah  CCTV Lingkungan dan Penyekatan Gg dengan Portal Permanen di 9 (sembilan) Titik Gg di Lingkungan 23 Kelurahan Mangga Kecamatan medan tuntungan kota medan. 


Pada pelaksanaan Isolasi yang berlangsung lebih kurang 2 minggu ini, Pemerintah Kecamatan Medan Tuntungan melalui Kelurahan Mangga berkolaborasi dengan Puskesmas Simalingkar dan Dinas Sosial Kota Medan.


Setiap harinya Tim Gabungan di Posko akan melakukan penyerahan bantuan makan 3x sehari kepada warga yg terpapar Covid 19 dan keluarga yang kontak erat dan Pihak Puskesmas Simalingkar juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada keluarga yang diisolasi setiap harinya dan terlebih dahulu memberikan obat dan suplemen untuk dikirimi selama Isolasi di rumah tersebut. 


Lurah Mangga Wandro A. A. Malau S. STP. Mengatakan Pemerintah Kota Medan juga sangat terbantu dengan adanya bantuan Donatur dari Yayasan Surya Kebenaran Indonesia (YSKI) untuk warga yang terpapar Covid 19. Bantuan berupa Beras dan Susu dan Telur Minyak Makan dan Gula diberikan pada pelaksanaan Isolasi Mandiri. 


Dengan adanya Program Isolasi Lingkungan ini, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Selain itu masyarakat diseputaran rumah warga yang isolasi mandiri dapat  beraktivitas dengan normal dan tidak perlu takut dan panik, karena Pemerintah terus memantau keluarga dan rumah yang terpapar serta memberi perhatian dalam bentuk suplai makanan dan pengecekan kesehatan sampai dengan pulih kembali kata Lurah Mangga. 


(Raid) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini