DPD Lembaga Investigasi Negara Sumatera Utara Gelar Rapat Perdana dan Syukuran di Medan

Sebarkan:


MEDAN - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Investigasi Negara (DPD LIN) Sumatera Utara menggelar rapat perdana dan syukuran tahun 2021 bertempat di Sekretariat Jalan Budi Luhur No 94 Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (29/8/2021).


Ketua DPD LIN Sumut, Tujianto mengatakan, digelarnya rapat perdana dan syukuran ini untuk membahas penyempurnaan struktur kepengurusan DPD serta membahas program kerja jangka panjang maupun jangka pendek.


Rapat ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari KSB serta sesi tanya jawab. Tidak lupa memotong nasi tumpeng dan makan bersama sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terbentuk dan berdirinya DPD LIN di Provinsi Sumatera Utara.


Bukan hanya itu, digelarnya rapat ini juga untuk saling silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antara pengurus mulai dari KSB dan divisi-divisi lembaga LIN Sumatera Utara.


“Hal ini dilaksanakan dalam rangka pembahasan penyempurnaan struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LIN Sumut dan juga mengadakan syukuran antara pengurus serta membahas program kerja jangka panjang dan jangka pendek,” terang Tujianto yang didampingi Sekretaris Eko Prasetyawan, Bendahara Habibi Siregar.


Kemudian, Sekretaris Eko Prasetyawan menjelaskan, bahwa selama ini di antara pengurus dan divisi memang masih ada yang belum saling mengenal sesama pengurus DPD LIN Sumut ini.


"Rapat ini digelar sebagai acara pertemuan perdana ini guna saling mengenal dan memantapkan program kerja organisasi serta menyiapkan kegiatan audiensi dengan instansi pemerintah di Sumatera Utara," pungkas Eko.


Sementara itu, Dewan Penasehat DPD LIN Sumut, Ir Oloan Otto Tamba kepada wartawan menjelaskan dalam melaksanakan tupoksi sebagai bagian dari LIN semua harus memiliki jiwa melayani disertai rela berkorban membantu masyarakat dalam melakukan pengawasan, penanganan serta penindakan masalah sesuai visi misi LIN.


Untuk itu, harus selalu siap dalam mengawal uang negara yang bersumber dari APBDes, APBD Propinsi serta APBN agar dapat di realisasikan sesuai peraturan Perundang Undangan yang tepat sasaran.


Disampaikan Oloan Otto Tamba, dilakukan pertemuan rapat perdana ini dalam membangun keakrabkan sehingga terbentuk silaturahmi dengan baik sesuai motto "Satu Visi Satu Misi Satu Komando, Sunyi Senyap Sampai Tujuan".

 

“Kita berharap kedepan terbentuk solidaritas dan kekompakan serta rasa kekeluargaan di antara sesama pengurus dan anggota sehingga nantinya bisa kerja sama yang baik antara divisi dan petinggi,” tukasnya.


Untuk diketahui, Lembaga Investigasi Negara (LIN) ini telah terdaftar di SK Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia dengan Nomor : AHU 0015802.AH.01.07.TAHUN 2017. Selain itu, Akta Notaris Nomor : 187 Tanggal 31 Oktober 2017/ Deni Nugraha SE SH.M.Kn.


Selama digelar rapat perdana dan syukuran tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat sesuai dengan anjuran pemerintah.


Adapun pengurus yang hadir dalam rapat perdana dan syukuran DPD LIN Sumatera Utara tersebut sebagai berikut :


Dewan Penasehat : Ir Oloan Otto Tamba

Ketua : Tujianto

Sekretaris Daerah : Eko Prasetyawan

Bendahara : Habibi Siregar

Korp Komando Daerah : Boby R Siregar

Ketua Divisi Hukum dan HAM : Hendi Antonius Tampubolon

Kepala Divisi SDM, Pendidikan dan Litbang : Elnida Siregar S.Sos

Kepala Divisi Humas dan Kerjasama Antara Lembaga : M Razak

Kepala Divisi Investigasi Syberspace : Fuad Helmi

Kepala Divisi Inteligen dan Investigasi : Benri Pakpahan SH

Kepala Divisi Investigasi Narkotika : Handoko

Kepala Investigasi Tindak Pidana Investigasi (Tipikor) : S Boni Tua Manullang

Kepala Divisi Investigasi Pertanahan : Suwati

Kepala Divisi Investigasi Ketenagakerjaan : SS Jaya Salwa SE

Kepala Divisi Lingkungan Hidup dan Sarwa : Ronal P Simangunsong

Kepala Divisi Investigasi Sosial / Penyakit Masyarakat (PEKAT) : Nurlela

Kepala Divisi Investigasi Kesehatan Masyarakat : Magdalena Hutabarat

Kepala Divisi Investigasi Ekonomi : Supardi SE

Kepala Divisi Investigasi Logistik : Lentini Krisna P Sembiring SE

Kepala Divisi Investigasi Pelayanan dan Perlindungan Konsumen : Dedi Priadi

Kepala Divisi Investigasi Perlindungan Anak dan Wanita : Junita P Hutagalung.(red) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini