Wisuda Perdana Sekolah ‘LANSIA BKL Tangguh’ Kampung Berkualitas Desa Nagori Jawa Baru Berjalan Sukses

Sebarkan:

 


HMR - Acara  Wisuda Angkatan I sekolah LANSIA BKL Tangguh, yang bertempat dihalaman kantor Desa Nagori Jawa Baru, kecamatan Huta bayu Raja, kabupaten Simalungun berjalan sesuai dengan harapan, dimana  dalam pelaksanaan acara tersebut tetap  mematuhi peraturan pemerintah dan melaksanakan protokoler kesehatan. 


Diawali pembukaan oleh protokol acara  Ester Napitupulu, selaku Guru LANSIA BKL Tangguh dan juga sub PKB PKLKB kecamatan Huta Bayu Raja. Turut Menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta Mars BKKBN dan Mars Lansia. Lalu kemudian diiringi Doa dari Tokoh Agama, dilanjutkan  Prosesi Wisuda LANSIA BKL Tangguh dimana peserta berjumlah 23 orang, sekaligus penyuluhan kepada para undangan. 


Turut hadir dalam acara wisuda Lansia ini, Kepala desa Nagori Jawa Baru Hery Juni S Sinaga dan juga  Hetson koordinator PKB/PLKB kecamatan Huta Bayu Raja, Susantiana S.Sos, MM, dan mitra kerja Dokter puskesmas kecamatan Huta Bayu Raja, Dr Erik Sidabutar dan Camat Huta Bayu Raja, Bangun Sihombing, Kepala dinas PPKB kabupaten Simalungun, Benfri Sinaga selaku Anggota DPRD Kabupaten Simalungun. Dalam  pemberian Arahan dan bimbingan  turut hadir Perwakilan BKKBN provinsi Sumatera utara.Babinkamtibnas, dan Babinsa, di desa Nagori Jawa Baru. 


Kepala desa Nagori Jawa Baru, Hery Juni S Sinaga kepada wartawan mengatakan, di dalam prosesi wisuda sekolah LANSIA BKL Tangguh angkatan I, tahun ajaran 2020/2021 yang berjumlah 23 orang, yang diajukan dalam  Pembentukan rapat pokja kampung KB (Kampung Berkualitas) pada september 2020.


Melalui sekolah LANSIA BKL tangguh, diharapkan para Lansia dapat menghadapi pandemi ini dengan meningkatkan Iman, Imun dan juga percaya diri.


Mula berdirinya  Sekolah LANSIA BKL Tangguh, melalui rapat kecil tim teknis dilapangan. tepatnya pada tanggal 06/09/2020, yang dihadiri peserta berjumlah 23 orang, dimana pesertanya diwajibkan bagi warga yang berdomisili di wilayah Nagori Jawa Baru dan berusia 60 tahun. Dimana tahap pembelajaran dilakukan selama 7 kali pertemuan.


Tepatnya di bulan Juni, seluruh peserta  mengikuti ujian sebagai evaluasi pembelajaran selama pertemuan. Dalam hasilnya  Para peserta pun mendapatkan penghargaan Wisuda LANSIA, dan telah dituangkan tim dalam bentuk Sertifikat LANSIA BKL Tangguh.


Kepala desa Hery Juni H Sinaga, juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua tim yang turut bekerjasama seperti, Penyuluh KB, kader PPKBD dan Sub PPKBD kecamatan Huta bayu Raja yang selalu bergandengan tangan dengan pemerintah Desa Nagori Jawa Baru, Puskesmas Huta Bayu Raja,  Babinkamtibnas, Babinsa, serta tokoh agama juga tokoh masyarakat lainnya, dalam keberhasilan pembelajaran sekolah LANSIA BKL Tangguh yang ada didesa Nagori Jawa Baru.


Turut juga dalam sambutannya Camat Huta Bayu, Raja Bangun Sihombing S.STP, M.Si menyampaikan bahwasannya, Sekolah LANSIA BKL Tangguh yang ada di desa Nagori Jawa Baru, merupakan  sekolah LANSIA satu-satunya yang ada di kabupaten Simalungun bahkan di provinsi Sumatera Utara.


Acara pun dilanjutkan kepada perwakilan Peserta Wisuda Lansia untuk menyampaikan ucapan terima kasih, dalam hal ini Suarti (79) yang maju mewakili para peserta,


“Kami sangat berterima kasih kepada Kepala desa Nagori Jawa Baru juga Camat Huta Jawa Baru serta seluruh tim yang bekerjasama dan semua tamu undangan yang tidak bisa saya  ucapkan satu persatu, kami semua peserta Lansia, sangat terharu dan bangga.” ucap Suarti. 


(Raid) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini