PPKM Darurat, DPP Horas Bangso Batak Ajak Masyarakat Ikuti Protokol Kesehatan

Sebarkan:


HMR - Ketua Umum DPP Horas Bangso Batak (HBB) Lamsiang Sitompul, SH,MH menerima kedatangan rombongan Direktur Binmas Polda Sumut di Kantor DPP HBB Jalan Abdul Hakim Komplek Classic II Setia Budi Medan Selasa (13/7/2021). HBB diminta untuk turut mendukung pemerintah demi mensukseskan program vaksinasi dan sosialisasi penanggulangan pandemi Covid-19.


Sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan yang tela


h memberikan banyak kontribusi di tengah masyarakat dan keberadaan HBB diharapkan juga untuk mengambil bagian dalam percepatan vaksinasi bagi seluruh masyarakat.


HBB kita lihat sebagai organisasi masyarakat yang bergerak menyentuh masyarakat dan maka kami dari Kepolisian mengajak seluruh pengurus HBB mendukung pemerintah untuk menyukseskan vaksinasi.


Terutama kepada seluruh anggota, dan juga masyarakat luas. Kami tidak bisa berjalan sendiri, namun ini harus kita kerjakan bersama masyarakat, agar segera tuntas kata Direktur Binmas Polda Sumut diwakili Kasubdit Binpolmas AKBP Indra Warman yang didampingi Kompol Lely Hapni dan personil lainnya.


Khusus untuk wilayah Kota Medan yang kini diterapkan PPKM Darurat, HBB diharapkan juga turut mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwa tujuan pelaksanaan program ini adalah untuk memutus rantai penyebaran covid-19 yang masih terus meluas. Pergerakan masyarakat harus dibatasi dan maka program PPKM ini bisa segera dihentikan, ujarnya.


Ketua Umum DPP HBB Lamsiang Sitompul SH,MH mengatakan pihaknya sepakat dengan Binmas Polda Sumut untuk bersama-sama menekan peyebaran virus yang berawal dari kota Wuhan Cina itu. 


Sebelumnya kami berterima kasih atas kunjungan ini dan Kami sepakat bahwa program yang telah ditetapkan pemerintah akan menjadi bagian dari program kami, ujarnya yang saat itu didampingi Wakil Ketua DPP sekaligus Ketua HBB Kota Medan Tomson Marisi Parapat, SH, Ketua DPC Deli serdang Mangapul Tindaon dan Ketua Satgas DPD Sumut Kardiaman Silalahi dan Ketua DPK Medan Kota B. Purba,SE dan Pengurus DPK Medan Timur dan Medan Perjuangan dan Ketua Generasi Muda HBB Hendro Hutahaean dan serta Humas Lamser Sihombing dan pengurus lainnya.


Lanjut Lamsiang, dengan kunjungan Dirbinmas Polda Sumut tersbut, pihaknya menghimbau agar seluruh anggota HBB dan masyarakat mematuhi PPKM yang dilaksanakan di Kota Medan hingga 20 Juli mendatang sesuai dengan Instruksi Gubernur No. 26 tahun 2021. dan saya menghimbau sekali lagi pandemi ini akan lebih mudah teratasi apabila kita benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, katanya kepada wartawan.


Ketua DPC HBB Kota Medan Tomson Marisi Parapat SH.bahwa pihaknya secara rutin menghimbau seluruh anggota dan keluarga anggota untuk mematuhi protokol kesehatan dan ikut vaksinasi dan Bahkan pihaknya mengapresiasi adanya program Kapolda Sumut yang melaksanakan program penambahan vaksinator untuk mempercepat realisasi vaksinasi.


Pihaknya pun dan meminta pihak-pihak terkait untuk memberikan informasi yang sebenarnya di tengah masyarakat dan Keterbukaan informasi adalah akan mampu memberikan dampak positif di tengah masyarakat dan Jangan menyebarkan informasi yang tidak benar masyarakat sudah cukup kebingungan dengan kondisi ini dan mari kita sebarkan informasi yang penting dan bermanfaat kata Ketua DPC HBB Tomson M Parapat SH. Kepada wartawan. 


(Raid) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini