Dialog Interaktif Peran Direktorat Samapta Polda Sumut Ditengah Pandemi Covid-19

Sebarkan:


HMR - Secara garis besar Samapta di tubuh Polri merupakan satuan atau Direktorat kewilayahan yang memiliki fungsi pengendalian masyarakat (Kamtibmas). 

Satuan yang berasal dari bahasa Sansekerta (Samapta = keadaan siap sedia dan waspada) ini dibentuk di daerah, di bawah naungan Kepolisian Daerah (Polda). 


Samapta diberi wewenang untuk melakukan patroli ke wilayah-wilayah yang potensial memicu tindakan kriminal. Hal ini sesuai dengan salah satu tugas pokok Samapta, yaitu meniadakan kesempatan atau peluang bagi masyarakat yang berniat melakukan pelanggaran hukum, dan bagaimana fungsinya pada masa pandemi Covid-19 ini, kata narasumber Kompol Adam Malik Lubis Kasubditgsum Dit Samapta Polda Sumut didampingi dari Humas Polda Sumut Penata TK I Jamaluddin S Sos Ps Kaur Mitra Subbid Penmas Bid Humas Polda Sumut saat Dialog Interaktif dengan RRI Medan.


Dialog Interaktif Halo Polisi Polda Sumatera Utara kali ini mengangkat Topik, " Peran serta Direktorat Samapta Polda Sumut ditengah pandemi Covid-19."


Dialog Interaktif yang dilaksanakan melalui Daring Telpon /By Phone bersama RRI Medan di Pro 1 Medan Channel 94,3 FM ini dipandu oleh Presenter Imelda Adnin, Rabu 28/07/2021 pukul 15.00-16.00 WIB.


Dalam Dialog Interaktif ini, baik Presenter maupun para pendengar melontarkan pertanyaan-pertanyaan ke narasumber, sekitar tentang  kinerja Direktorat Samapta Polda Sumut ditengah Pandemi Covid-19.


Dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat, Direktorat Samapta Poldasu dibawah pengawasan Kabaharkam Polri dan Kapoldasu melaksanakan 

patroli Rutin ditingkatkan diantaranya patroli antisipasi gangguan Kamtibmas yaitu  curat, curas dan curanmor (C3), patroli blue langht malam hari.


Dan juga patroli PPKM Darurat dan level IV Kota Medan yaitu melakukan Ops yustisi (razia Masker), pantauan terhadap pos penyekatan  dan menyambangi para pedagang k5, warung makanan dan cafe-cafe yang masih menyiapkan makanan di tempat, juga melaksanakan patroli himbauan kepada masyarakat Kota Medan yang tidak patuh kepada Protokol  Kesehatan, serta quick Respon (pelayanan prima) kepada masyarakat yang mengalami dan mengetahui dan melaporkan segala bentuk kejadian dimasyarakat, laksanakan pembagian Sembako yang disalurkan secara langsung kepada masyarakat yang terdampak terhadap Covid-19, dan melaksanakan penyemprotan Disinfektan di tempat-tempat pemukiman warga dan area publik lainnya, kata Kompol Adam Malik secara lugas menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kepadanya.


Acara Dialog Interaktif berjalan tertib dan lancar dengan mematuhi protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.


(Raid) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini