Pemko Gunungsitoli Peringati Hari Kartini 142

Sebarkan:


GUNUNGSITOLI  | HMR

Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, memperingati Hari Kartini Ke 142, Selasa (8/6/2021).


Peringatan yang berlangsung di kantor Walikota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli itu membawa tema Wariskan Emansipasi Wanita Bagi Wanita Indonesia.


Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua, mengatakan bahwa peringatan Hari Kartini untuk mengenang jasa dan perjuangan Raden Ajeng Kartini bagi perempuan Indonesia.


"Melalui peringatan Hari Kartini diharapkan membawa perubahan dalam meningkatkan kreativitas kaum perempuan Indonesia, khususnya kaum perempuan di Kota Gunungsitoli", kata Walikota.


Walikota mengungkapkan, berkat perjuangan Raden Ajeng Kartini saat ini perempuan Indonesian dapat berpartisipasi dan berkonstribusi terhadap pembangunan, sosial, budaya, serta politik.


"Saya mengajak kartini Kota Gunungsitoli menghormati perjuangan Raden Ajeng Kartini demi mewujudkan kesetaraan gender sehingga mengharumkan nama Pemerintah Kota Gunungsitoli", ujar Walikota.


Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK, Sukartini Wau, berharap peringatan Hari Kartini dijadikan sebagai motivasi kaum wanita dalam meningkatkan pendidikan, kecerdasan, serta emansipasi di berbagai bidang produktif.


“Tema yang diusung pada peringatan Hari Kartini Tahun 2021 ini penuh spirit dan inspirasi. Artinya jika kemauan ada maka apapun situasi bisa dihadapi perempuan Kota Gunungsitoli", tandas Sukartini. (Yos)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini