Pemdes Sei Glugur Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sebarkan:

 


Medan | HMR

Pemerintah Desa Sei Glugur, Kacamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19, Rabu (16/6/2021) sekira pukul 09.00 Wib.

Penyemprotan itu dimulai dari Dusun I sampai sampai Dusun VI  dan di ikuti petugas kesehatan puskesmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Aparatur desa yang bergabung di tim Covid 19 Desa Sei Glugur.

Kepala Desa Sei Glugur, Jumino mengatakan kepada wartawan bahwa yang penting adalah kebersamaan, dengan melibatkan semua elemen Masyarakat untuk menjaga kebersihan Lingkungan di Desa Sei Glugur ini. 

"Kesehatan warga bisa terjaga dan kami berharap upaya penyemprotan cairan disinfektan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid -19," katanya.

Selain penyemprotan, lanjut Kades, dengan selalu menerapkapkan prilaku hidup bersih, menjaga kesehatan, sering cuci tangan, pakai masker dan hindari tempat berkerumun itu juga upaya pencegahan.

"Saya menghimbau ke seluruh perangkat Desa kalau ada warga yang datang dari luar kota, harap segera dilaporkan kepada tenaga kesehatan atau posko Covid 19 di Desa Sei Glugur," pinta Jumino. 

Menanggapi hal itu, salah satu warga yang mengaku bernama Wati mengatakan akan siap mendukung kegiatan kepala Desa Jumino.

"Harapan saya, kerjasama warga bersama rangkap Desa dan Kecamatan Pancur Batu harus berjalan baik supaya desa aman dan sejahtera," kata Wati

Pantauan wartawan di lapangan, Kepala Desa Sei Glugur begitu dekat dengan masyarakat.


(Raid) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini