Melalui Vidcon, Pangdam I/BB Ikuti Rakor Percepatan Penanganan Covid-19 dengan Kepala Staf Kepresidenan RI

Sebarkan:


Medan - HMR

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, mengikuti Rakor Percepatan Penanganan Covid-19 dengan Kepala Staf Kepresidenan RI, yang diikuti dari ruang Vidcon Lt IV Makodam I/BB pada Kamis, (17/6/2021).


Rapat koordinasi percepatan penanganan covid-19 yang dipimpin langsung Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal (Purn) Moeldoko, melalui Video Conference (Vicon) yang diikuti sejumlah Pangdam di seluruh Indonesia.


Kepala Staf Kepresidenan RI, Jenderal (Purn) Moeldoko mengatakan, pelaksanaan rapat koordinasi via teleconfarance ini, sebagai upaya untuk memastikan sinkronisasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah terkait program percepatan penanganan Covid-19.


Beberapa topik yang perlu pembahasan, terkait kembali meningkatnya Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia, yaitu diantaranya kesiapan petugas TNI, Polri dalam mengawal Vaksinasi dan pelaksanaan PPKM Mikro, peran aparat Kowil Dandim/Danramil dan Babinsa untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat, lock down agar lebih diefektifkan, antisipasi dan berusaha jangan sampai pasien tidak terlayani serta mewaspadai keamanan Prajurit dan petugas medis.


Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB juga menekankan agar selalu berkolaborasi sinergis dengan seluruh anggota dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.Apabila kekurangan personel, agar mengerahkan anggota dari Satpur dan Satbanpur. 


"Tetap laksanakan himbauan dalam menerapkan Protokol Kesehatan,baik tempat wisata maupun fasilitas umum lainnya, dengan penerapan 5M yaitu, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas kegiatan,” pungkas Mayjen TNI Hassanudin.


Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB dan para Kabalakdam I/BB.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini