Unit Lantas Polsek Medan Kota Ajak Warga Jangan Mudik

Sebarkan:


Medan | HMR 

Polsek Medan Kota, melalui jajaran Unit Lantasnya, mengelar sosialisasi dengan memberikan himbauan jangan mudik kepada para pengemudi sepeda motor, mobil, dan masyarakat yang melintas di simpang Jalan Mesjid Raya, Simpang Jalan Juanda, dan Simpang Pelangi, Kecamatan Medan Kota, Sabtu (1/5/2021).

Himbauan itu disampaikan dengan membentangkan spanduk bertuliskan “Virusnya, Rindunya, Tahan Mudiknya, “.

Kanit Lantas Polsek Medan Kota, Iptu Pantas Manalu, yang juga tampak didampingi Panitnya Iptu Andre, dan Ipda Nelson sembiring, menyebutkan himbauan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) saat beraktivitas sehari-hari diluar rumah.

“Dan juga memberikan himbauan tunda mudik lebaran Idul Fitri tahun 2021. Hal ini kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19,” ajak Iptu Pantas Manalu.

Pantas Manalu menuturkan imbauan itu juga sekaligus untuk menghindarkan penyebaran virus corona kepada orang tua keluarga semua yang ada dikampung halaman.

Hal ini dikarenakan saat mudik biasanya akan lebih bertemu dengan para orang tua yang lebih rentan terpapar.

“Penundaan mudik juga sebagai salah satu bentuk physical distancing, atau mencegah kerumunan massa saat mudik dengan menggunakan angkutan laut, kapal penumpang maupun transportasi udara, dan juga mobil pengangkutan umum luar kota yang biasanya terjadi saat memasuki bulan suci Ramadhan,” sebutnya.

Kapolsek Medan Kota,Kompol M Rikki Rahmadhan,SIK melalui Kanit Lantasnya Iptu Pantas Manalu berharap utamanya warga perantau yang berada di wilayah hukum Polsek Medan Timur agar tetap tinggal, sehingga penyebaran corona ini dapat dicegah dan tidak meluas dikalangan banyak orang yang sama – sama kita ketahui bahwa virus covit-19 telah banyak memakan korban jiwa.

Selain itu, Kanit juga menghimbau agar seluruh masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan Prokes yang telah dibuat pemerintah.

“Diharapkan, masyarakat agar lebih disiplin Prokes dengan 3M yakni mencuci tangan memakai masker menjaga jarak,” tutupnya. (Gung) .

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini