Komumitas SABROM Sumut Bagikan Nasi Sahur & Buka Bersama Anak Yatim

Sebarkan:


Medan |HMR 

Komunitas Satuan Brotherhood Otomotif dan Musik Sumatera Utara (SABROM - Sumut) menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan nasi sahur dan buka bersama anak yatim.

Kegiatan buka bersama berlangsung di Warung Restu Bunda, Jalan Ayahanda, Medan, Sabtu (1/5). Kemudian, dilanjutkan pembagian nasi sahur di beberapa titik persimpangan jalan pada Minggu (2/5) dini hari.

Ketua Panitia, Rizal Bulek mengatakan, kegiatan yang mereka laksanakan merupakan agenda tahunan di bulan suci Ramadan. 

"Kegiatan sosial ini sudah rutin kami laksanakan sejak berdirinya SABROM pada 16 April 2006 lalu. Jadi, sudah ada 15 kali kegiatan sosial ini kami laksanakan setiap masuk bulan suci Ramadan," katanya.

Seharusnya, kegiatan ini sudah berlangsung selama 16 kali, namun di tahun 2020 tidak terlaksana disebabkan wabah Covid-19 sangat parah melanda negara khususnya di Sumatera Utara.

"Kita bersyukur tahun ini di tengah pandemi, kami masih bisa berbagi dalam kegiatan sosial untuk ke-15 kalinya. Harapannya, kegiatan ini dapat juga dilaksanakan oleh komunitas lain," ucap Rizal Bulek.

Sementara, Humas SABROM Sumut, Faries Abdurrahman Naufal mengaku, kegiatan yang mereka lakukan merupakan hasil sumbangsih dari seluruh pengurus dan anggota. 

"Apa yang telah kami buat ini, merupakan sedekah dari kami untuk berbuat baik di bulan suci Ramadan. Semua ini karena adanya solidaritas dan kerja sama seluruh anggota dan pengurus," pungkas Faries.

Dalam pelaksanaannya, mereka tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakasi masker. Harapannya, pandemi Covid-19 ini segera berakhir agar  kehidupan kembali normal, sehingga anak muda yang ada di Kota Medan dapat melaksanakan kegiatan yang positif. 

"Kami ucapkan terima kasih untuk semua yang sudah mendukung acara ini,  khususnya kepada ketua umum saudara M Alky dan pengurus SABROM Sumut," ungkap Faries didampingi pengurus lainnya.

SABROM Sumut, lanjut Faries, mengapresiasi kepada anak yatim dari Panti Asuhan Al-Washliyah Pinang Baris telah hadir menerima santunan yang mereka berikan. Selain itu juga, ucapan terima kasih kepada Warung Restu Bunda yang telah memfasilitasi tempat.

"Perlu saya jelaskan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di beberapa kota diantaranya, Medan, Jakarta dan  Lhokseumawe. Kami SABROM SUMUT mengucapkan Minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin," ucap Faries mengakhiri.

(Zuwita)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini