Kehadiran Menteri Perdagangan dan Gubsu di Apresiasi Ketua Forum Pedagang Pasaraya MMTC

Sebarkan:


Medan | HMR 

Kehadiran Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi dalam kegiatan sidak nya ke Pasaraya MMTC, Jalan Willems Iskandar Medan, mendapatkan apresiasi dari Ketua Forum Pedagang Pasaraya MMTC, Drs Roma Simare Mare, Sabtu (1/5/2021). 

Tampak hadir dalam kegiatan Sidak Mendag itu, Gubsu Edy Rahmayadi, Surya mewakili Owner Pasaraya MMTC, Gentry Galery (Manajer Pemasaran), John (Humas), Wakil Bupati Deliserdang, Kadis Perindag Deliserdang dan undangan lainnya. 

Kepada awak media Roma Simare mare kehadiran Pak Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi dan Gubsu Edy Rahmayadi ke Pasaraya MMTC ini akan memotivasi para pedagang yang ada di Pasaraya MMTC dalam mencukupi kebutuhan terutama pada masa pandemi Covid-19.

"Pedagang di Pasaraya MMTC mencapai 1400 yang terdiri dari pedagang basah dan kering. Pedagang basah (sayur mayur, buah, ikan, ayam, daging, sembako) berjumlah 1000 pedagang sedangkan pedagang kering (pakaian, kuliner, sepatu) berjumlah 400 pedagan," kata Roma. 

Di pasar ini, lanjut Roma, kami menyediakan fasilitas seperti pengamanan, CCTV, parkir dan kebersihan. Semuanya dilakukan untuk kenyamanan para pedagang dan pembeli. 

Dalam kesempatan itu, Mendag, Muhammad Lutfi mengatakan bahwa stok bahan pangan dan harga pasar stabil normal bahkan harga pun cenderung menurun

"Jelang Hari Raya, stok dan harga bahan pokok di Sumatera Utara khususnya di kota ini masih aman dan stabil bahkan menurun. Hal ini sangat membantu masyarakat," ujar Mendag

Atas hal itu, Muhammad Lutfi mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Utara yang bisa menstabilkan stok dan harga sembako di Sumut. 

Menanggapi hal tersebut, Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan untuk menjaga kestabilan stok dan harga, pihaknya langsung turun ke petani dengan menjaga jarak tanam. 

"Kami berharap harga dan stok bahan pangan di daerah ini tetap stabil. Dan para petani bekerja keras dan menjaga jarak tanam," jelasnya. 

Senada dengan itu, Syarifuddin Rosa selaku Dirut Pasaraya MMTC mengatakan bahwa pasokan sembako dan sayur mayur di Pasaraya MMTC juga masih aman dan stabil. 

"Pasokan sayur mayur dan buah di Pasaraya MMTC ini berasal dari beberapa kabupaten/kota, juga propinsi lain," jelas Syarifuddin Rosa. (Gung) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini