Jelang Hari Raya Idul Fitri 2021, Polsek Percut Sei Tuan Beri Pengarahan Kepada Personil

Sebarkan:

Medan | HMR 

Jelang hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, Polsek Percut Sei Tuan, prioritaskan situasi terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di dua kecamatan medan dan deli Serdang diwilayah hukumnya tersebut


Hal ini disampaikan Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu, bersama Kanit Lantas Iptu S Ramadhan, Kanit Shabara Iptu H Manurung, pada saat datang ke Pos Pengamanan jelang Idul Fitri, di perempatan lampu merah Aksara Jalan Wiliam Iskandar, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Jumat 07 Mei 2021.


Dengan mempedomani peta wilayah hukumnya yang mencakup dua kecamatan yakni, kecamatan Medan Tembung dan Percut Sei Tuan, AKPJanpiter Napitupulu,  memberikan pengarahan kepada personil yang terlibat dalam  jelang hari raya Idul Fitri 2021.


Selain memberikan arahan di titik lokasi yang dianggap rawan dari tindak kejahatan seperti Curas, Curat dan Curanmor (3-C) di dua kecamatan tersebut, situasi keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat (Kamtibmas) merupakan prioritas utama.


Adapun personil yang terlibat dalam pengamanan Operasi Ketupat di Pos PAM selama dua belas hari kedepan sejak tanggal 5 hingga 17 Mei 2021 itu diantaranya, personil Polri, TNI Koramil 13, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) petugas Satpol PP dan Dinas Kesehatan.


"Kepada personil yang terlibat dalam proses pengamanan jelang hari raya Idul Fitri 1442 H di Pos PAM ini, yang jatuh pada hari Kamis 13 Mei 2021 nanti, diharapkan agar benar-benar dapat mengantisipasi segala bentuk tindak kejahatan yang dapat menggangu keamanan dan kenyamanan masyarakat,"sebutnya.


Dikatakannya, dalam mengantisipasi segala bentuk tindak kejahatan tersebut, kegiatan patroli dilokasi yang dianggap rawan harus senantiasa dilakukan guna mempersempit ruang gerak para pelaku dalam melakukan aksi kejahatannya.


Juga tidak terlepas dalam hal kemacetan lalulintas dijalan raya petugas polisi dan dinas perhubungan (Dishub) harus bekerja semaksimal mungkin guna menghindari terjadinya kemacetan disaat malam takbiran dimana volume masyarakat tentunya akan membludak dijalan raya.


Selain itu dihimbau kepada masyarakat agar menunda untuk pulang kampung halaman (mudik) lantaran situasi saat ini pandemi Covid-19 yang masih merebak.


"Untuk personil polisi lalulintas dan dishub harus bekerja semaksimal mungkin dalam mengantisipasi kemacetan. Disamping itu juga harus melayani masyarakat dengan ramah dan tetap mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 sesuai aturan dari pemerintah dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun kata AKP Janpiter. 


(Raid)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini