Indahnya Berbagi, AMSRO Angkatan Muda Siraja Oloan Bagikan Takjil Gratis

Sebarkan:


Medan - HMR 

Mengisi momentum bulan Suci Ramadhan 1442 H, dan tak mau ketinggalan pengurus dan anggota AMSRO (Angkatan Muda Siraja Oloan) Sumatera Utara menggelar bakti sosial membagikan ratusan takjil gratis untuk pengendara di jalan Jamin Ginting Simpang Pos, Fly Over dan di Jalan Setia Budi simpang Dr Mansyur Kota Medan Sumatera Utara, Senin (10/5/2021) sore.


Pembagian takjil gratis ini, AMSRO melaksanakan selama dua hari berturut turut. Hari pertama pada Sabtu (8/5/2021) di jalan Jamin Ginting Simpang Pos Fly Over, dilokasi ini membagikan ratusan takjil gratis kepada masyarakat pengguna jalan, rata rata pengayuh becak, sepeda motor dan pejalan kaki.


Tampak, warga sangat antusias menyambut kepedulian AMSRO Sumut dibulan Suci Ramadhan yang saling peduli dan turut membagikan takjil gratis bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.


"Saya salut melihat aksi sosial dari AMSRO Sumut ini, orangnya ramah dan baik, semoga para pengurus dan anggota menerima balasan setimpal dari Tuhan Yang Maha Kuasa," ucap Diana Bukit (36) disela sela menerima takjil.


Kemudian, hari kedua pada Senin (10/5/2021) pembagian takjil gratis ini di Jalan Setia Budi simpang Dr Mansyur, dilokasi ini tak kalah meriah dengan hari pertama, pengurus AMSRO bagikan ratusan takjil gratis. Terlihat, masyarakat begitu senang menyambut kepedulian anak anak milenial Siraja Oloan tersebut.


Diketahui, AMSRO Sumut baru pertama kali membagikan takjil gratis kepada masyarakat Kota Medan untuk membantu meringankan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.


Ketua Umum AMSRO Sumatera Utara, Hotdon Saut Parulian Naibaho S.Si mengatakan, tahun ini merupakan tahun ke 2 telah melewati bulan Suci Ramadhan di masa pandemi.


"Pandemi bukan menjadi penghalang buat AMSRO Sumut berbagi sesama umat manusia. Semoga pembagian takjil gratis ini menjadi berkat bagi sesama dan seluruh pomparan Siraja Oloan agar tetap menabur kebaikan, menabur kasih antar sesama," terang Hotdon.


Hotdon menambahkan, bahwa pembagian takjil ini untuk saudara-saudara yang melaksanakan ibadah puasa dan kegiatan ini akan rutin digelar tiap tahun tentunya di saat bulan Suci Ramadhan.


“Bagi bagi takjil ini untuk pengendara yang sedang melintas di persimpangan jalan Jamin Ginting Simpang Pos, Fly Over dan di Jalan Setia Budi simpang Dr Mansyur Medan,” pungkas Hotdon.


Tujuan AMSRO Sumut membagikan takjil kepada masyarakat, supaya yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan saat dalam perjalanan tidak kesulitan berbuka puasa. Karena takjil di bagikan saat menjelang umat muslim berbuka puasa.


"Mohon doanya, semoga kegiatan bagi bagi takjil untuk pengguna jalan yang sedang berpuasa dan kegiatan sosial lainnya selama bulan ramadhan tahun ini berjalan lancar tidak ada halangan apa-apa," terang Hotdon.


Sementara, anggota AMSRO Rintos Sastro Sinambela dan Roy Capri Silverius Simanullang mengutarakan, sangat mengapresiasi program aksi sosial yang di cetuskan oleh Ketua Umum AMSRO Sumut ini.


"Semoga Angkatan Muda Siraja Oloan dapat bersinergi dan membantu masyarakat terkhusus yang bergerak di bidang sosial," tukas Ristos dan Roy disela sela pembagian takjil.


Selain itu, Roy Capri Silverius Simanullang menambahkan, kegiatan pertama kalinya pembagian takjil di bulan Ramadhan ini semoga penuh berkah dan ampunan dari Tuhan yang maha kuasa.


"Puji Tuhan, Ramadhan tahun ini kami bisa berbagi, dengan saudara kita yang sedang berpuasa, yang tidak memungkinkan lagi tiba dirumah untuk berbuka. Semoga makanan yang dibagikan ini dapat membantu saudara kita yang tengah berpuasa,” tandas Roy Capri.


Tak sampai disitu, disela-sela pembagian takjil, Nando (40) salah seorang pengendara yang kebetulan melintas dan menerima takjil gratis mengucapkan terima kasih atas kepedulian AMSRO Sumut yang mau berbagi di bulan Suci Ramadhan.


“Mudah-mudahan rizky yang dibagikan ini terganti berlipat ganda, apalagi ini bulan suci Ramadhan,” tuturnya.


(Rel)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini