PLN-UPK Belawan Bantu Sembako Kepada Korban Kebakaran

Sebarkan:


BELAWAN - HMR 

PT Perusahaan Listrik Negara Unit Pelaksana Pembangkitan (PLN - UPK) Belawan melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPK menyerahkan bantuan sembako kepada para korban musibah kebakaran di Lingkungan VII Jalan Pulau Sicanang, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Rabu (14/4).



Bantuan paket sembako diberikan kepada 47 warga yang kehilangan tempat tinggal, diserahkan secara langsung oleh Manager UPK-PLN Belawan, Harmanto, di posko pengungsian korban musibah kebakaran disaksikan Lurah Belawan Bahari, Sonang Saing serta petugas BPBD Kota Medan.



"Bantuan ini dihimpun dari hasil pengumpulan zakat, infak dan sedekah para karyawan kami sebagai bentuk kepedulian sosial," kata Harmanto didampingi jajaran manager bagian di PLN-UPK Belawan.



Harapannya, bantuan yang disalurkan dapat mengurangi beban warga yang sedang dirundung musibah. 



"Dengan bantuan yang kita berikan, meskipun kita tidak dapat melepaskan beban mereka (korban musibah), setidaknya bisa meringankan beban para korban musibah," ucap Harmanto.



Lurah Belawan Bahari, Sonnag Saing, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan PLN-UPK Belawan kepada korban kebakaran, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban musibah.



"Kita sangat bersyukur adanya bantuan ini, sebanyak 10 unit rumah yang musnah terbakar dihuni 11 kepala keluarga dengan total 47 jiwa kehilangan tempat tinggal dapat terbantu," kata Lurah Belawan Bahari.



Dijelaskannya, untuk sementara ini ada empat titik penampungan bagi para korban. Di antara pengungsi yang memiliki balita masih menyusui ditempatkan di rumah yang telah disewakan. Sedangkan yang lainnya ada di rumah tetangga dan posko yang telah dibangun.



"Untuk penanganan rumah para korban musibah, kita masih berkoordinasi dengan Pemko Medan, mengingat status lahan rumah korban yang terbakar merupakan milik orang lain," jelas Sonang. (Lila) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini