Peradi dan GAN Apresiasi Kinerja Kompol Oloan Siahaan SIK MH

Sebarkan:


Medan | HMR 

Program ‘Kampung Bersinar’ yang digagas Satres Narkoba Polrestabes Medan di bawah komando Kasat Narkoba, Kompol Oloan Siahaan SIK, MH banyak mendapatkan apresiasi. 


Setelah sebelumnya diapresiasi Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko SIK, MSi, kini juga mendapat apresiasi dari Direktur Gerakan Anti Narkoba (GAN) Indonesia, H Kamaluddin Lubis, SH dan Ketua Peradi kota Medan, Charles JN Silalahi SH, MH., 


" Menurut hemat saya ini sebuah langkah yang tepat untuk memberantas narkoba di kota Medan," sebut H Kamaluddin Lubis SH kepada awak media via ponsel, Selasa (27/04/2021), petang.


Sebagai seorang warga Kecamatan Medan Polonia, menurutnya, program Kampung Bersinar (Bersih dari Narkoba) tentunya sangat baik dijadikan sebagai pilot proyek pemberantasan narkoba.

" Kita, GAN Indonesia siap mendukung program dari bapak Kasat Narkoba Polrestabes Medan, Bapak Kompol Oloan Siahaan, SIK, MH," tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Peradi kota Medan Charles JN Silalahi SH MH. 

" Semoga program ini bisa berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan," ujarnya.

Seperti sudah diberitakan, program ‘Kampung Bersinar,  Kompol Oloan Siahaan, SIK, MH memberikan arahan kepada warga tentang bahaya peredaran narkoba.

Oloan mengatakan Kegiatan Bersih Kampung Narkoba merupakan atensi dari visi dan misinya Bapak Kapolri agar narkoba tidak beredar dengan mudah dikalangan masyarakat yang bisa membuat warga menjadi kecanduan.

“Ini program visi dan misi Bapak Kapolri agar narkoba di Indonesia tidak mudah peredarannya, demikian juga para pecandu narkoba bisa dikurangi dan dengan sendirinya bahkan bisa habis atau bersih,” ujarnya.

Sementara itu, sejumlah warga Kecamatan Medan Polonia mengatakan sangat berterima kasih sekali dengan adanya program ini, karena menurutnya, sudah  tidak khawatir lagi dengan anak-anaknya akan terjerumus ke dunia narkoba.

” Iya bang, kami sangat berterima kasih adanya program ‘ Kampung Bersinar’ ini, karena kami khawatir anak-anak kami disini bisa terjerumus memakai narkoba, dan tempat kami ini kerap dijadikan tempat memakai narkoba," sebut salah seorang warga.

Lanjutnya, “bukan hanya orang disini, bahkan orang luar juga datang untuk memakai narkoba di tempat kami ini, bahkan sampai di belakang rumah kami mereka memakai narkobanya,” pungkasnya.

Sebelumnya juga saat membersihkan ‘Kampung Bersinar’ dengan cara gotong royong bersama warga polisi menemukan senapan dan linggis tak bertuan.

Acara ‘Kampung Bersinar’ dan gotong royong tersebut dihadiri Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko SIK, MSi, Kasat Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Oloan Siahaan SIK, MH , Muspika, Babinsa, Binmas, Lurah, Kepling, Puskesmas, pegiat anti narkoba. (rel) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini