Pangdam I/BB Hadiri Pembekalan Akhir Kepada Siswa Latsitardanus XLI/2021

Sebarkan:

 


Medan |HMR 

Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, turut menghadiri acara pembekalan akhir  oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi kepada siswa Latsitardanus XLI/2021 bersama sejumlah mahasiswa di Hanggar Lanud Soewondo Medan, Jumat (23/4/2021). 


Pembekalan dari Gubsu ini diberikan setelah 701 Taruna/Taruna Akademi TNI dan Akpol ini selesai melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi di wilayah Sumatera Utara, yakni di Kota Medan, Kabupaten Langkat, Kota Binjai, Kabupaten Deliserdang, Kota Tebingtinggi, serta Kabupaten Simalungun. 


Dalam pembekalannya, Gubsu Edy Rahmayadi berpesan kepada Taruna/Taruni Akademi TNI dan Akpol agar aplikasi ilmu selama di lembaga pendidikan yang kini sudah diimplementasikan di lapangan, hendaknya bisa menjadi bekal dalam menyongsong tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara di masa depan. 


Selain itu, Edy yang merupakan pensiunan jenderal bintang tiga dengan jabatan akhir Pangkostrad itu berkeyakinan, apa yang dilaksanakan para siswa Akademi TNI dan Akpol selama kegiatan Latsitardanus XLI/2021 Wilayah Sumatera Utara ini turut ikut membantu pemerintah  daerah dalam mengoptimalisasikan langkah-langkah pencegahan Covid-19, serta pemulihan ekonomi nasional. 


Di akhirnya pembekalannya, Edy menyampaikan ucapan terima kasih, rasa hormat dan bangga kepada seluruh siswa Latsitardanus XLI/2021 Wilayah Sumatera Utara yang telah menunaikan kegiatan akademik tugas akhirnya dengan paripurna. 


Ucapan yang sama juga disampaikan kepada para pengasuh, pelatih, dosen pembimbing dan pendukung dari Akademi TNI maupun Akpol, sehingga pelaksanaan Latsitardanus XLI/2021 wilayah Sumatera Utara ini berlangsung aman, lancar dan sesuai yang diharapkan.


Hal senada juga disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, yang berharap seluruh Taruna/Taruni Akademi TNI dan Akpol yang menjadi peserta Latsitardanus XLI/2021 Wilayah Sumatera Utara ini akan lulus dan segera dilantik menjadi seorang Perwira TNI-Polri melalui upacara Prasetya Perwira atau Praspa TNI-Polri oleh Presiden RI pada bulan Juli 2021 mendatang. 


Pati TNI AD lulusan Akmil 1989 ini juga berharap dari pelaksanaan Latsitardanus XLI/2021 Wilayah Sumatera Utara ini, para Taruna/Taruni  akan terus menumbuhkan jiwa kejuangan, cinta tanah air, serta semangat integrasi sebagai generasi muda calon pemimpin bangsa dalam membangun soliditas TNI-Polri dan masyarakat. 


Turut hadir dalam acara, antara lain Danjen Akademi TNI, Marsekal Madya TNI Tamsil Malik, SE, MM, Kalemdiklat Polri, Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel,  Wakapoldasu ,  Danlantamal I Belawan, Brigjen TNI Mar I Made Wahyu Santoso,  Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb JH Ginting, serta para PJU dari Kodam I/BB dan Polda Sumut. 


*Sumber: Pendam I/BB

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini