Horas Bangso Batak Bersama P3SU dan Warga Laksanakan Gotong Royong

Sebarkan:

 


MEDAN  | HMR 

Perkumpulan Horas Bangso Batak ( HBB) ranting Kelurahan Binjai berkolaborasi dengan P3SU Kecamatan Medan Denai dan warga Lingkukan 5 Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai pada hari Sabtu  10 April 2021 sekira pukul 08 .00 Wib melakukan  pemberian bantuan beras, gula dan minyak kepada 7 Kepala Rumah Tangga warga Masyarakat yang benar benar miskin dan Gotong royong  di Jalan Turi ujung Lingkungan 5 kelurahan Binjai.


Adapun tujuan dilaksanakannya gotong royong tersebut adalah merupakan realisasi amanah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Perkumpulan Horas Bangso Batak yang tertuang dalam Pasal 2 tentang maksud dan tujuan.


Selain itu, hal tersebut dilakukan guna memberikan spirit untuk ibu Herlina Simangunsong sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lingkungan 5 Kelurahan binjai menggantikan Kepling sebelumnya (almarhum suaminya) Elisa Siregar yang telah meninggal dunia .


Dan tak kalah pentingnya adalah untuk memotivasi warga masyarakat agar selalu memiliki sifat bergotong royong seperti sifat sifat yang diwariskan nenek moyang kita dahulu dan juga para Pahlawan serta Pejuang dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah


Sementara itu, Lurah Binjai, Dartaswin mengucapkan terima kasih kepada HBB Horas Bangso Batak dalam rangka ikut berpartisipasi peduli terhadap lingkungan tentang kebersihan.


"Tentunya kami atas nama Pemerintah kelurahan Binjai mengucapkan kepada seluruh jajaran HBB semoga sosialisasi ini dapat terus berlanjut tanpa ada tekanan atau paksaan dari pihak lain. kami salut kepada HBB yang begitu antusias begitu peduli. Sudah banyak contoh yang kami lihat mulai dari suka duka termasuk perhatian terhadap lingkungan," ujarnya.


Semoga, lanjutnya, ini dapat menjadi semangat bagi semua, kemudian pada jajaran HBB marilah bekerja secara ikhlas, Tuhan pasti menilai apa yang kita kerjakan.


"Sekali lagi, kami ucapkan selamat semoga pekerjaan ini dapat berlanjut terus dan harapan kami HBB kedepannya semakin sukses semakin jaya dan dikenal di seluruh Indonesia terima kasih." Tutup Lurah.


Ditempat yang sama, Ketua Ranting HBB Medan Denai,  Marlin Siahaan mengatakan bahwa kebersihan bukanlah semata hanya tanggung jawab Pemerintah, melainkan juga merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat. 


"Kepada penerima bantuan, kami berharap kiranya apa yang kami berikan ini dapat meringankan beban keluarga." Tutup Martin Siahaan. 


Saat diminta tanggapan prihal bantuan itu, salah satu warga, Mery Br Sinaga yang menerima bantuan mengaku senang dan mengucapkan terima kasih.


"Kami sangat bangga terhadap Horas Bangso Batak (HBB) yang telah memberikan bantuan sembako kepada kami Dimasa pandemi covid 19 ini, ternyata Horas Bangso Batak masih mau memperhatikagn kami orang miskin, salut sama HBB, semoga HBB semakin maju," demikian ucap Mery Br Sinaga dengan wajah penuh keharuan. (Rait) .

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini