Ditreskrimsus Polda Sumut Amankan Petugas Lab Rapid Antigen Di Kualananamu

Sebarkan:

 


Deli Serdang | HMR  

Dikabarkan, 4 Petugas Labolatorium Rapid Antigen di Bandara Kualanamu Internasional Airport diamankan Petugas Ditkrimsus Poldasu, Selasa (27/4/2021) sekira pukul 15.45 wib. 

Diketahui, diamankannya ke Empat petugas berawal dari informasi dan banyaknya keluhan para calon penumpang pesawat yang mendapati hasil Rapid antigen Positif covid -19 dalam kurun waktu lebih kurang 1 Minggu.

Atas informasi itu, petugas Dirkrimsus Polda Sumut sekira pukul 15.05 wib berpakaian sipil menyamar sebagai calon penumpang salah satu pesawat dan melakukan test rapid Antigen

Setelah mendapatkan nomor antrian, petugas yang telah di panggil namanya itu masuk ke ruang pemeriksaan untuk di ambil sampel dengan cara memasukkan alat tes rapid antigen kedalam kedua lubang hidung 

Selesai pengambilan sampel, petugas menunggu di ruang tunggu sambil menunggu hasil rapid antigen dan berselang sekira 10 menit menunggu, hasil  yang di dapatkan "Positif".

Setelah itu terjadi perdebatan dan saling balas argumen maka di periksa seluruh isi ruangan labolatorium rapid antigen dan para petugas kimia farma di kumpulkan, maka petugas kirmsus poldasu mendapati barang bukti, Ratusan alat yang di pakai untuk rapid antigen untuk pengambilan sampel bekas telah di daur ulang.

Menurut keterangan dari petugas Lab yang ketakutan saat di interogasi oleh petugas Poldasu mengatakan Alat yang di gunakan untuk pengambilan sampel yang di masukkan ke dalam hidung setelah di gunakan di cuci dan di bersihkan kembali di masukkan kedalam bungkus kemasan untuk di gunakan dan di pakai untuk pemeriksaan orang berikutnya.

Sekira Pukul 16.15 wib, AKP Jeriko, Kanit 2 subdit 4 Tipiter Krimsus Poldasu membawa para petugas berikut barang bukti guna pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang di amankan Komputer 2 unit, Mesin printer 2 unit, Uang kertas , Ratusan alat rapid test bekas yang sudah di cuci bersih dan telah di masukkan kedalam kemasan, Ratusan alat pengambil sampel rapid antigen yang masih belum di gunakan.

Saat di konfirmasi, Plt Exceutive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu, Agoes Soepriyanto, membenarkan adanya penggerebekan yang dilakukan di ruang layanan rapid test.

“Ya, infonya tim dari Poldasu melakukan pemeriksaan di area mazzenin tempat pemeriksaan rapid test,” katanya.

Dari hasil penggerebekan itu, Agoes mengungkapkan ada lima yang diamankan, termasuk bagian kasir, administrasi serta beberapa petugas kesehatan.

“Untuk sementara lokasi pelayanan rapid test ditutup. Kita menghimbau kepada warga yang hendak bepergian melalui Bandara Kualanamu agar melakukan rapid test di tempat lain,” pungkasnya (Gung) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini